Sukses

Cagub Maluku Utara Rayu Pendukung Rivalnya yang Gagal Lolos KPU

Alien Mus mengatakan kunjungan ke posko Rudi-Hein adalah bagian dari silaturahmi untuk mencari dukungan

Liputan6.com, Ternate - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar, gencar bersilaturahim dengan masyarakat setelah dirinya dinyatakan lolos oleh KPU untuk maju di pilkada. Beredar foto-foto dari tim sukses pasangan itu bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat.

Hal serupa juga terjadi pada kunjungan yang dilakukan Alien Mus, adik kandung Ahmad Hidayat Mus, alias AHM, Rabu malam, 24 Januari 2018. Alien yang juga Ketua DPD Golkar Maluku Utara itu mendatangi posko pemenangan pasangan Rudi Erawan-Hein Namotemo, yang kandas melanjutkan pencalonannya gara-gara tidak memenuhi syarat di KPU Provinsi Maluku Utara.

Alien Mus mengatakan, kunjungan ke posko Rudi-Hein adalah bagian dari silaturahmi untuk mencari dukungan dan mengetahui komitmen pasangan tersebut ke depan.

"Dalam silaturahmi ini, kami memohon doa restu dari Rudi-Hein, walaupun informasinya sudah saya dengar kalau barisan (tim sukses) Rudi-Hein memberikan dukungan kepada AHM-Rivai (Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar)," kata dia.

"Dari lubuk hati paling dalam, kami sangat berterima kasih dan terharu atas pertemuan ini. Pertemuan dukungan Rudi Erawan dan Hein Namotemo secara pribadi tidak bisa menjawab, sehingga nanti dari tim Rudi-Hein yang jawab," lanjut Alien.

Alien mengatakan dalam menghadapi Pilgub Malut, sebagai Ketua DPD Golkar berupaya bisa memenangkan pilkada setempat. "InsyaAllah kita menang, yang penting lebih dari dua persen sesuai peraturan sudah bisa menang," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung AHM-Rivai

Sementara, menurut ​Ketua Barisan Rudi Erawan-Hein Namotemo, Mujur Sumadayo​,​ ​bahwa Rudi-Hein telah memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon AHM-Rivai.

"Rudi Erawan dan Hein Namotemo akan menyampaikan sikap resmi ini pada 13 Februari, itu akan dilakukan untuk menepis semua isu hoax atas dukungan kepada pasangan kandidat lain," kata Mujur usai pertemuan dengan Alien Mus.

Dukungan yang akan diberikan itu, kata Mujur, karena pasangan calon AHM-Rivai memiliki kesamaan dan kecocokan dalam visi membangun Malut ke depan.

Pasangan AHM-Rivai diusung oleh PPP dan Golkar. Kedua pasangan ini resmi mendaftar di KPU Maluku Utara pada 9 Januari 2018. AHM merupakan mantan Bupati Sula dua periode dan Rivai adalah mantan Rektor Unkhair Ternate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.