Sukses

Dukung Gus Ipul, PKS Tinggalkan Gerindra di Pilkada Jatim 2018

DPW PKS Jawa Timur secara resmi mendukung Saifullah Yusuf atau Gus lpul sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Setelah melalui berbagai proses, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur secara resmi mendukung Saifullah Yusuf atau Gus lpul sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur (Jatim). Dalam Pilkada Jatim 2018 ini, PKS tidak berkoalisi dengan Gerindra.

"Dengan kesepakatan komitmen tersebut, DPW PKS Jatim mengusulkan kepada DPP PKS untuk mengusung Gus lpul dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018," tutur Ketua Umum DPW PKS Jatim, Arif di kantornya, Selasa (9/1/2018).

Dia menyampaikan bahwa dukungan PKS kepada Gus lpul sebagai Calon Gubernur adalah dukungan kepada kandidat. Pilihan PKS kepada Gus lpul diputuskan setelah melalul proses yang panjang sejak bulan Desember 2016, jauh sebelum Gus lpul berproses dengan partai lain.

"Saat itu Gus lpul bersilahturahmi ke Kantor DPW PKS Jatim dan meminta dukungan dalam Pilgub Jatim 2018," katanya.

Arif mengatakan, PKS pun mendapat arahan dari para Kiai untuk mengusung Gus lpul. Selanjutnya dukungan kepada Gus lpul terus dimatangkan dalam berbagai pertemuan antara Gus lpul dan PKS.

"Berbagai pertemuan itu kemudian menyepakati beberapa hal, antara lain penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan transparan, dan peningkatan capaian indikator kinerja utama pemerintahan," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejahterakan Rakyat

Dia menjelaskan, dalam bidang ekonomi, pihaknya sepakat agar program Gus lpul nantinya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jawa Tlmur. Meningkatkan kemandirian ekonomi dengan mengerahkan segala potensi ekonomi Jatim yang dinilai sangat besar.

"Termasuk meningkatkan pengelolaan aset-aset daerah dan BUMD-BUMD yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Timur disektor kesejahteraan rakyat, PKS bersama Gus lpul sepakat mewujudkan Jawa Timur yang berkeadilan, sejahtera, berdaya saing, dan berakhlak," ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa PKS Juga komitmen mendukung Gus Ipul untuk program pembinaan keluarga sejahtera, berkualitas, dan berdaya.

"Kita ingin masalah pembinaan akhlak - moral, mental - spiritual, Sosial - budaya masyarakat, lebih diperhatikan dan dilaksanakan," kata Arif.

Arif juga menambahkan bahwa PKS dan Gus lpul juga sepakat untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dibidang kesehatan, pendidikan, dan UMKM.

"Untuk itu perlu dukungan produk hukum daerah yang berorientasi kepada kesejahteraan dan perlindungan masyarakat," ucap Arif.

Arahan para Kiai, yang ditindaklanjuti dengan berbagai pertemuan antara Gus lpul dan PKS inilah yang kemudian menjadikan PKS Jatim mengusulkan untuk mengusung Gus lpul dalam Pilgub Jatim 2018.

"Komitmen bersama ini kami sampaikan kepada DPP PKS untuk mendapatkan Surat Keputusan," ujar Arif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.