Sukses

PPP Resmi Dukung Ganjar-Yasin

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018. Surat rekomendasi untuk pasangan tersebut telah diserahkan pada Senin 8 Januari 2018 malam.

Penyerahan dilakukan Wakil Ketua DPP PPP Arwani Tomafi kepada Ganjar dan Yasin di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jateng, Kota Semarang. Kumandang selawat badar mengiringi prosesi penyerahan surat rekomendasi itu.

Thomafi menilai Ganjar-Yasin sebagai pasangan yang dibutuhkan Jateng untuk melanjutkan kesinambungan pembangunan.

“Pasangan ini adalah representasi dua kekuatan nasionalis dan santri yang menjadi pilar bagi pembangunan masyarakat Jateng,” tutur Thomafi.

Menurut dia, kedua figur telah melalui proses yang kolektif dan sah. “Jadi ini pernikahan yang sah dan dilandasi rasa tresno (cinta). Karena kami dengan Pak Ganjar sudah komunikasi lama dan intens,” kata Thomafi.

 

2 dari 2 halaman

Politik Asik

Nama Gus Yasin sendiri muncul sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jateng usai diadakannya musyawarah dengan struktur partai. Thomafi lantas secara khusus memperkenalkan putra pemilik Pempinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Maemoen Zubair itu sebagai model santri milenial dan berkarakter.

Pada kesempatan yang sama, Ganjar Pranowo mengaku sudah mengenal Gus Yasin sejak lama. Dalam Pilgub Jateng nanti, pihaknya akan menerapkan gaya berpolitik asik yang tetap mengedepankan nilai etika.

“Kami mau mencari gaya pemilu yang saling menghormati dan menghargai untuk kepentingan bersama,” ucap Ganjar.

Sementara itu, Yasin berharap, Pilgub Jateng dapat berjalan dengan aman, damai dan menyenangkan. Keputusan memasangkan dirinya dengan Ganjar diharapkan membawa manfaat bagi masyarakat luas.

"Semoga ini jadi berkah buat kami, khususnya warga Jateng. Serta jadi contoh pilkada yang aman, tenteram, dan menjadikan pemimpin-pemimpin yang bisa membanggakan untuk Jateng dan Indonesia," ujar Gus Yasin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Ganjar Punya Yasin, Sudirman Said Apa Kabar?
Artikel Selanjutnya
Ganjar Pranowo: Lebih Baik Kampanye Negatif daripada Hitam