Sukses

Ahok Akan Bangun Bioskop Rakyat

Menurut Ahok pembangunan ini untuk menjangkau masyarakat dengan kelas ekonomi menengah ke bawah.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan akan membangun bioskop-bioskop rakyat yang akan dikelola oleh PD Pasar Jaya.

Menurut Ahok pembangunan ini untuk menjangkau masyarakat dengan kelas ekonomi menengah ke bawah. Dia berpendapat masyarakat tidak dapat menjangkau harga yang ditawarkan oleh bioskop yang berlokasi di setiap mall.

"Peredaran film kita di bioskop itu tidak bertahan lama, padahal masyarakat masih ingin menikmatinya. Kalau nonton di XXI harga Rp 25 ribu itu tidak mampu, tetapi Rp 10 ribu itu mampu apalagi Rp 5 ribu udah pasti mampu," kata Ahok di Hotel Santika, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis 19 Januari 2017.

Ahok menjelaskan dalam pemutaran film di bioskop rakyat nantinya hanya dikhususkan untuk film lokal saja.

"Konsepnya setiap bioskop hanya menampung 50 penonton, untuk listrik, AC kita subsidi dari Pasar Jaya. Keuntungan nantinya yaitu Jakarta akan menjadi pusat perfilman di Indonesia dengan perlengkapan kita sediakan," papar dia.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur, dengan begitu film produksi dalam negeri dapat semakin maju dan dapat beredar lebih lama di masyarakat.

"Dengan begitu film-film kita dapat beredar lebih lama di masyarakat, ini akan siapkan tahap demi tahap," Ahok memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini