Sukses

Djarot Janjikan Peningkatan Pelayanan Posyandu di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat blusukan ke sejumlah posyandu di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Melihat pentingnya hal tersebut, dia menjanjikan adanya peningkatan fasilitas dan pelayanan posyandu di Ibu Kota.

"Kita hari ini fokus untuk meningkatkan pelayanan posyandu. Ini penting karena merupakan tindakan masyarakat yang menjamin kesehatan orang tua dan anak-anak kita. Kita perkokoh posyandu untuk mengecek perkembangan anak dan orangtua," tutur Djarot di Kantor Posyandu, Jalan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2016).

Djarot menyebut, akan ada peningkatan fasilitas kesehatan untuk posyandu. Termasuk juga pemeriksaan menyeluruh bagi para lansia yang memang harus mendapat perhatian lebih.

"Ini aspirasinya untuk ada makanan tambahan untuk bayi, supaya anak-anak kita sehat. Kemudian yang lansia ini butuh perhatian. Misal pengecekan kesehatan, gula. Cek satu bulan sekali dengan peralatan kesehatan lengkap dan perawat," jelas Djarot.

"Angka harapan hidup di DKI itu tinggi hingga 75 tahun. Makanya lansia banyak. Karena itu fokus perhatian dari kami," ucap dia.

Djarot pun memanggil salah satu anggota DPRD yang merupakan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk membantu realisasi tersebut.

"Ini ada anggota DPRD dari PDIP di sini untuk turut membantu memberikan dan melengkapi fasilitas termasuk makanan tambahan (untuk bayi). Tolong ini diperhatikan ya pak," Djarot menandaskan.