Sukses

Kampanye di Lhokseumawe Dipusatkan di Satu Titik

Sementara untuk kampanye tatap muka dengan masyarakat, jumlahnya tidak dibatasi. Namun wajib lapor ke polisi.

Liputan6.com, Jakarta Lokasi kampanye untuk pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Lhokseumawe, Aceh pada Pilkada 2017, dipusatkan hanya pada satu titik saja.

Hal itu diungkapkan oleh Kabag Ops Polres Lhokseumawe AKP Ahzan pada acara tatap muka dengan tokoh masyarakat Kota Lhokseumawe yang digelar oleh Panwaslih Kota Lhokseumawe di Hotel Lido Graha.

Ahzan mengatakan, pelaksanaan kampanye umum terbuka dilakukan di lapangan eks Cunda Plaza, Kecamatan Muara Dua. Masing-masing calon wali kota dan wakil wali kota diberi satu kali kesempatan orasi politik untuk meraih simpati pendukung.

"Kepada masing-masing pasangan calon dapat melakukan kampanye secara terbuka di lapangan eks Cunda Plaza, yang dimulai pada 7 Januari mendatang. Sedangkan pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran dengan waktu yang ditentukan," ungkap Ahzan seperti dikutip dari Antara, Kamis (3/11/2016).

Sementara untuk kampanye tatap muka dengan masyarakat, jumlahnya tidak dibatasi. Akan tetapi pihaknya berharap, pasangan calon yang hendak blusukan melapor atau berkoordinasi dengan pihak penyelenggara pilkada dan kepolisian. Agar polisi bisa melakukan pengamanan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Ahzan mengatakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibagi pada tiga katogeri. Di antaranya, untuk TPS kategori aman ditempatkan satu personel bagi dua TPS. Sedangkan untuk TPS Rawan I, satu TPS satu polisi, sementara untuk TPS Rawan II untuk satu TPS ditempatkan dua petugas kepolisian.

Untuk pengamanan Pilkada 2017, Polres Lhokseumawe juga mendapat bantuan pengamanan dari Polda Aceh. Yaitu satu kompi anggota Brimob yang berasal dari Sumatera Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.