Sukses

PPP Tunggu Keputusan PDIP soal Risma

Kepastian PPP mendukung Tri Rismaharini menunggu keputusan PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyatakan partainya sangat mendukung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, menjadi salah satu kandidat kuat yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun untuk mengusung Risma, PPP masih menunggu keputusan PDI Perjuangan apakah ingin mencalonkan kadernya atau tidak.

"Risma kader PDIP, PPP menunggu keputusan dari PDIP," kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Sampai saat ini, Arsul berujar, PPP terus berkomunikasi dengan parpol lain yang tidak mendukung bakal calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

"Level tertinggi Romi (ketum PPP) telah bertemu dengan Megawati. Dan saya juga berkomunikasi dengan parpol lain seperti PAN, Demokrat, Gerindra, PKS, dan PKB," ujar dia.

Sejauh ini, Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar yang telah memastikan mengusung bakal calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sementara, tujuh parpol lainnya, yakni PDIP, Gerindra, PAN, PKB, PKS, PPP‎, dan Demokrat belum mengumumkan akan mengusung siapa untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.