Sukses

Cucu Sukarno Beri Sinyal Maju Pilgub DKI Jakarta 2017

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi nama siap meramaikan Pilkada DKI Jakarta 2017. Cucu Presiden Pertama RI Sukarno, Puti Guntur Soekarno disebut-sebut siap bertarung menjadi orang nomor satu di Ibu Kota.

"Ini adalah aspirasi yang disampaikan ketika saya menghadiri undangan Pagelaran Seni Sunda dalam mewujudkan Trisakti Bung Karno," ujar Puti kepada Liputan6.com, Minggu (17/4/2016).

Puti menghadiri Pagelaran Budaya Sunda di Mustikajaya, Bekasi, Sabtu 16 April kemarin. Di acara tersebut, dia diminta memberikan pidato politik mengenai Trisakti Bung Karno.

Pada kesempatan itu juga, penggagas acara Mochtar Muhammad, mantan Wali Kota Bekasi yang juga kader PDIP mendorong Puti untuk maju mencalonkan sebai gubernur di Pilkada DKI Jakarta.


Pemilik nama asli, Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri itu pun menyambut baik dukungan tersebut.

"Saya tentunya berterima kasih dan menyambut positif usulan dan aspirasi tersebut," kata Puti.

Namun, sebagai kader PDIP, putri pertama dari Guntur Soekarnoputra ini akan mengikuti mekanisme yang ada. Jika maju sebagai calon gubernur, akan mengikuti mekanisme partai.

"Saya sebagai kader PDIP mematuhi semua mekanisme partai (terkait pencalonan Pilgub DKI)," kata Puti.

PDIP membuka pembukaan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur sejak 8 April 2016. Sejumlah nama, baik dari eksternal maupun di internal telah masuk daftar.