Sukses

Mendagri Tjahjo Blusukan di TPS Pamulang

Menteri Tjahjo harus berjalan di sana. Sebab, TPS berada di gang kecil yang tak bisa dilalui mobil.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo harus 'blusukan' saat mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 di Kelurahan Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. TPS ini tak jauh dari kediaman calon Walikota Tangsel, Arsid.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (9/12/2015), Tjahjo tiba di lokasi sekitar pukul 08.40 WIB. Dia harus berjalan di sana. Sebab, TPS berada di gang kecil yang tak bisa dilalui mobil.

Saat turun d‎ari mobil, Tjahjo disambut sejumlah warga. Mereka tampak menyalami politikus PDIP itu. Jarak dari tempat mobilnya diparkir ke TPS 31 sekitar 50 meter.

Sampai di TPS, Tjahjo langsung mengecek sejumlah kesiapan pemungutan suara. Dia juga sempat berkomunikasi dengan panitia pemungutan suara (PPS).

Setelahnya, calon Walikota Tangsel Arsid menemui Tjahjo. Keduanya juga sempat ngobrol sebentar.

"Sudah nyoblos?" tanya Tjahjo.

Lalu Arsid pun menjawab, "Sudah Pak. Tadi pukul 07.00 WIB," tutur Arsid.

Tjahjo pagi ini memang turun langsung memantau pemungutan suara ke Tangsel. Sebelum ke TPS 31, Tjahjo juga sempat memantau TPS 17, yang dekat dengan kediaman calon Walikota incumbent, Airin Rachmi Dyani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini