Sukses

Partai Demokrat Dukung Zulkieflimansyah - Suhaili FT Maju Pilkada NTB 2024

Menurut AHY, Zulkiflimansyah memiliki latar belakang lengkap yakni sebagai akademisi, politisi handal.

Liputan6.com, Jakarta - DPP Partai Demokrat resmi memberikan dukungan kepada Zulkieflimansyah dan Suhaili FT untuk maju Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024.

Surat rekomendasi diberikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono di Auditorium Yudhoyono, Jakarta, Rabu (10/7/2024) malam. Zul dan Suhaili yang merupakan petahana hadir di lokasi untuk menerima rekomendasi langsung dari AHY. 

"Pak Zulkiflimansyah adalah Gubernur petahana yang selama 5 tahun terakhir ini telah menghadirkan berbagai kemajuan dan kesejahteraan untuk masyarakat NTB,” kata AHY dalam sambutannya.

Menurut AHY, Zulkiflimansyah memiliki latar belakang lengkap yakni sebagai akademisi, politisi handal.

"Juga terus melakukan terobosan-terobosan untuk bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraaan masyarakat NTB,” kata AHY.

AHY berharap paslon tersebut bisa kembali menang dan meminta anak buahnya untuk bantu memenangkan di NTB.

"Saya berharap pasangan ini bisa Solid bisa kokoh bisa sukses memenangkan pemilihan kepala daerah dan insya Allah terpilih kembali sebagai gubernur dan bisa memimpin NTB 5 tahun ke depan dengan semakin baik lagi,” pungkas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekomendasi dari Partai NasDem

Rekomendasikan kepada Zulkieflimansyah untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) sebelumnya juga diberikan oleh Partai NasDem.  Zulkieflimansyah dalam keterangannya di Mataram, Kamis, membenarkan telah menerima rekomendasi dari DPP NasDem. Rekomendasi itu diterima di kantor DPP NasDem Tower, Jakarta pada Rabu (27/6/2024).

"Alhamdulillah telah kantongi rekomendasi NasDem," ujarnya.

Mantan Gubernur NTB periode 2018-2023 ini, mengaku bersyukur atas rekomendasi resmi dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem NTB Wahijan juga membenarkan perihal tersebut.

"Ya benar baru saja Doktor Zul menerima rekomendasi sebagai bakal calon Gubernur NTB dari Partai NasDem," kata Wahijan melalui telepon.

 

3 dari 3 halaman

Survei Dinilai Masih Tinggi

Wahijan mengaku, keputusan mengusung Zulkieflimansyah dilakukan atas dasar pertimbangan dan kalkulasi politik. Salah satunya soal potensi menang.

Survei Zulkieflimansyah juga menurut NasDem masih tinggi. NasDem juga meminta Zulkieflimansyah segera merampungkan parpol koalisi.

"Perintahnya sama, surat rekomendasi ini sebagai bekal untuk melakukan konsolidasi partai koalisi dan komunikasi politik dengan para pihak untuk menguatkan dan menyempurnakan persyaratan pengusungan calon sampai diterbitkannya SK (B1KWK) nanti terhadap pasangan calon yang direkomendasikan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.