Sukses

PKB Usul Nagita Slavina Jadi Cawagub di Pilgub Sumut, Gerindra: Harus Persetujuan Bobby Nasution

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, untuk nama Bacawagub harus disetujui oleh Bobby sebagai Bacagub.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan sosok artis Nagita Slavina alias Gigi sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Sumatera Utara. Nantinya, ia diusulkan untuk mendampingi Bobby Nasution yang menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub).

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, untuk nama Bacawagub harus disetujui oleh Bobby sebagai Bacagub.

"Jadi begini, untuk yang namanya wagub tentunya nanti juga harus mendapatkan persetujuan dari calon gubernur," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (8/7).

Meski begitu, Gerindra pun mempersilahkan partai lain yang mendukung Bobby untuk mengusulkan nama Bacawagub.

"Tentunya, karena mereka yang akan bekerja sama nah bahwa kemudian beberapa partai kemudian mencalonkan wakil gubernur itu tentunya boleh-boleh saja dan keputusannya nanti akan kita putuskan bersama," ujarnya.

Selain itu, Dasco mengingatkan nama Bacawagub yang diusulkan harus memiliki elektabilitas yang tinggi dan juga disukai oleh masyarakat.

"Dan bahwa yang dicalonkan itu juga kita lihat mempunyai potensi dan elektabilitas yang tinggi dan disukai masyarakatnya itu juga, tentunya menjadi salah satu bahan pertimbangan kami," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usulan PKB

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengusulkan nama Nagita Slavina untuk menjadi calon Wakil Gubernur Sumatera mendampingi calon Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution.

PKB sebelumnya resmi mengusung Bobby Nasution sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara. Dukungan ini ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi yang dilakukan Waketum PKB Jazilul Fawaid.

"Ini serius, kami mengusulkan yang mendampinginya itu mbak Nagita Slavina" kata Jazilul kepada awak media di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/7), demikian dikutip Antara.

3 dari 3 halaman

Dongkrak Elektabilitas

Menurut Jazilul, Nagita dapat mendulang elektabilitas lantaran memiliki banyak pengikut di media sosial.

Sosok Nagita juga selaras dengan kriteria yang diinginkan partai koalisi pengusung Bobby yakni seorang tokoh perempuan.

Namun demikian, hal tersebut masih sekedar usulan yang harus didiskusikan oleh PKB dan seluruh partai koalisi di Sumatera Utara.

"Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi mas Bobby," kata Jazilul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini