Sukses

Cepat Tanggap, Eman Suherman Dinilai Layak Pimpin Majalengka

Eman Suherman dikenal sebagai sosok pemimpin yang selalu hadir di tengah masyarakat dan cepat tanggap dalam menghadapi masalah warga setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Eman Suherman dikenal sebagai sosok pemimpin yang selalu hadir di tengah masyarakat dan cepat tanggap dalam menghadapi masalah warga setempat. Menurut Pengamat Politik Universitas Galuh, Aan Anwar Sihabudin, karakternya yang merakyat membuat nama Eman makin menguat di bursa calon bupati Pilkada Majalengka 2024.

Sebagai seorang Sekretaris Daerah Majalengka, Eman kerap turun langsung menemui warga. Hal itu terlihat dalam beberapa unggahannya di Instagram @eman_suherman15 saat meninjau lokasi kebakaran di Desa Kadipaten dan memberikan bantuan kebutuhan pokok serta dukungan psikologis kepada korban.

“Posisi beliau sebagai ASN katakanlah komandan jenderal tertinggi di Kabupaten Majalengka itu salah satu modal yang bisa dijadikan kelebihan,” kata Aan dalam siaran pers diterima, Minggu (9/6/2024).

Aan menjelaskan, jabatan Sekda yang diemban Eman saat ini adalah modal kuat baginya di Pilkada 2024. Jabatan itu menunjukkan Eman memiliki pengalaman dan kredibilitas yang lebih dibandingkan calon lainnya.

Apalagi, hal itu ditambah dengan hadirnya Eman di tengah masyarakat saat dibutuhkan memperkuat citranya sebagai pemimpin peduli.

“Kehadiran pemimpin seperti Eman adalah yang diinginkan masyarakat Majalengka. Kita juga bisa melihat sudut pandang sosial politiknya karena memang yang diharapkan atau diinginkan masyarakat itu hadirnya pemimpin,” ungkap Aan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Cepat

Aan menambgakan, gerak cepat Eman membantu warga terbukti dalam berbagai situasi darurat. Selain kebakaran, Eman juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya, membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang sigap dan responsif.

Karena itu, Aan menegaskan, Eman patut diunggulkan dalam menghadapi Pilkada Majalengka 2024. Sebab, Eman menjadi simbol nyata bahwa pemimpin harus cepat tanggap kepada rakyat yang sedang mengalami kesusahan.

“Masyarakat yang tadinya sedih dan ada pihak dari kabupaten atau pemerintah datang mereka akan terbantu. Sisi baik itulah yang dilakukan oleh Pak Sekda,” Aan menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini