Sukses

Kelakar Cak Imin Tak Percaya Usung Kader PKB di Pilkada 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berkelekar bahwa ia cenderung tidak percaya mengusung kadernya untuk pilkada 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berkelekar bahwa ia cenderung tidak percaya mengusung kadernya untuk pilkada 2024. PKB sendiri secara resmi telah membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah per tanggal 20 April ini.

"Sampai detik ini saya belum tahu kader internal, kan saya cenderung gak percaya kader internal, hahaha," kata Cak Imin di rumah dinasnya Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4).

Cak Imin belum bisa memutuskan siapa calon yang bakal diusung di Pilkada Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan daerah lainnya. Pihaknya lebih dulu menunggu para calon untuk mendaftar ke PKB.

"Kami hanya bisa menunggu siapa saja yang mendaftar, lalu kita uji, kita libatkan tokoh-tokoh untuk melakukan uji publik dan kita beri keleluasaan tokoh-tokoh untuk menentukan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Elektoral

Menurutnya, penentuan calon kepala daerah dari partainya bukan semata-mata ditentukan oleh PKB. Dia juga mempertimbangkan keinginan masyarakat dan faktor elektoral.

"Tentu faktor elektoral menjadi salah satu pertimbangan. Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada hanya faktor kader. Faktor kader hanya salah satu pertimbangan," pungkasnya.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini