Sukses

Nelayan Pesisir Jakarta Tri Waluyo Lolos ke Kebon Sirih dari Dapil Jakarta 3

Caleg PKB H Tri Waluyo menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan suaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Penghitungan Pileg DPRD DKI Jakarta Dapil 3, meliputi kecamatan Penjaringan, Tanjung Priok dan Pademangan dipimpin perorehan suara terbanyak dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dua kursi DPRD DKI pun disebutkan berhasil didapatkan partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar tersebut.

Adapun dua kursi untuk suara terbanyak PKB di DKI Jakarta dapil 3 diperoleh dari celeg Hengki Wijaya dan H Tri Waluyo. Keduanya berhasil mendapatkan 2 kursi dari sembilan kursi DPRD DKI Jakarta.

Caleg PKB H Tri Waluyo menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan suaranya. Tentunya, apa yang telah diberikannya itu sebagai amanah yang bakal dijalaninya.

"InsyaAllah saya bakal menjalankan amanah sebagai dewan pimpinan rakyat ini dengan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi mereka," terang Tri yang merupakan nelayan Pesisir Jakarta tersebu, Rabu (6/3/2024).

Tak lupa ia pun berterima kasih kepada seumlah relawan yang telah bekerja maksimal untuk memenangkan dirinya selama proses Pemilu 2024.

Berikut jumlah suara tertinggi Caleg Dapil 3 Jakarta, meliputi Kecamatan Penjaringan, Tanjung Priok dan Pademangan;

  1. Hengky Wijaya (PKB) : 17.7682
  2. H. Tri Waluyo (PKB) : 17.590
  3. Bebiezie SM (PAN) : 15.524
  4. H. Imamudin (Nasdem) : 12.395
  5. KH. M Subki (PKS) : 12.372
  6. Hj. Mahmudah (PDIP) : 11.787
  7. Brando Susanto (PDIP) : 11.494
  8. Alif Bintang Haryadi (Gerindra) : 11.362
  9. Bun Joi Phiau (PSI) : 9.455

 

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini, KPU Kota Jakarta Utara masih terus mmerampungkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota. Kegiatan, berlangsung di Hotel Mercure Ancol, Pademangan, Jakarta Utara sejak Minggu (4/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Caleg DPRD Dapil Jatim II Sidoarjo

Enam Calon Legislatif (Caleg) DPRD Jatim Dapil Jatim 2 Sidoarjo, siap dilantik setelah rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo, rampung pada Minggu 3 Maret 2024.

Keenam caleg tersebut yaitu Anik Maslachah (PKB), Benjamin Kristianto (Gerindra), Hari Yulianto (PDIP), Adam Rusydi (Golkar), Sriatun (PKB) dan Dedi Irwansa (Demokrat).

Ketua KPU Sidoarjo Mukhammad Iskak menuturkan, secara umum hasil rekapitulasi ini sudah final di kabupaten.

"Secara umum proses rekap suara berjalan baik meskipun sempat ada komplain, itu dinamika biasa. Yang paling penting adalah bagaiman komplain itu ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. Bahkan jika sampai harus buka plano kita buka," ujar Iskak, Selasa (5/3/2024).

"Kami juga berusaha proses ini berjalan transparan, bahkan se Indonesia juga bisa menyaksikan proses rekap suara KPU Sidoarjo melalui live streaming," sambung Iskak.

Keberatan partai maupun perbaikan menurut Iskak adalah proses untuk saling menjaga suara hasil pemungutan. Termasuk di tingkat kabupaten, harapannya tidak ada satu pun suara yang tergeser kemanapun karena kelalaian, kesalahan menulis atau kesalahan menginput data.

Ketua Bawaslu Sidoarjo Agung Nugraha mengungkapkan, hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU Sidoarjo telah on the track. Kendati sempat ada keberatan saat proses rekapitulasi, KPU telah mengatasinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Salah satu fungsi rekapitulasi ini juga untuk memastikan bahwa suara yang diperoleh peserta pemilu itu aman. Maka jika ada keberatan yang disertai bukti, KPU langsung bisa melakukan perbaikan," ujar Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.