Sukses

Prabowo Kunjungi Wiranto usai Ziarah ke Makam Orangtuanya

Prabowo mengunjungi Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jenderal TNI (Purn) Wiranto ke kantor pribadinya, di Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dalam penghitungan cepat sementara atau quick count Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menurut semua lembaga survei.

Atas kemenangan sementara ini, Prabowo kemudian melakukan ziarah ke makam ayahnya Soemitro Djojohadikusumo di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dilanjutkan dengan mengunjungi Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jenderal TNI (Purn) Wiranto ke kantor pribadinya, di Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024).

Pertemuan ini turut dihadiri Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan Mayjen TNI (Purn) Glenny Kairupan, dan jajaran pimpinan JW Movement for Prabowo-Gibran, sebuah organisasi wadah dari berbagai organisasi relawan untuk mendukung pemenangan paslon no.2.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengucapkan terima kasih atas dukungan masif yang dilakukan Wiranto selama masa kampanye.

Sebelumnya, Wiranto turut menanggapi hasil hitung cepat atau quick count pada pemilu 2024. Wiranto merasa bersyukur dengan hasil tersebut.

"Hitungan secara real masih terus berlangsung. Walaupun memang Biasanya quick count tidak terlalu berselisih banyak dengan hasil real. Oleh karena itu kita syukuri sekarang ini," kata Wiranto di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Lebih lanjut, Wiranto berpesan kepada masyarakat tetap menjaga persatuan usai pemilu 2024.

"Yang penting adalah kita tetap memelihara kerukunan kita, suasana yang aman, suasana yang penuh persaudaraan, sehingga masyarakat merasa tenang. Maka kita harapkan siapapun yang menang akan membawa suatu suasana yang sejuk," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Quick Count CSIS 100%: Anies-Muhaimin 24,94%, Prabowo-Gibran 58,22%, Ganjar-Mahfud 16,84%

Diketauhi, Lembaga Centre for Strategic and International Studies (CSIS) telah merampungkan hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 pada Jumat, (16/2/2024) dengan total suara yang masuk sudah 100 persen. Hasilnya, pasangan Prabowo-Gibran masih unggul.

Capres-cawapres nomor urut 2 itu unggul dengan persentase 58,22 persen, diikuti pasangan Anies-Muhaimin dengan 24,94 persen.

Sedangkan pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud meraih 16,84 persen.

Adapun hitung cepat ini dilakukan menggunakan populasi 2.000 TPS yang tersebar di 38 Provinsi. Sampel dipilih dengan metode Multistage Random Sampling.

Sedangkan untuk Tingkat kepercayaan Quick Count ini 95 persen dengan Margin of Error ±1%. Quick Count ini paling tidak melibatkan 1 juta pemilih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan

    Wiranto

  • Pilpres 2024