Sukses

Prabowo-Gibran Bakal Pidato dan Deklarasi Kemenangan di Istora Senayan Malam Ini

Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan bakal melakukan deklarasi kemenangan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan bakal melakukan deklarasi kemenangan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Deklarasi kemenangan Prabowo-Gibran tersebut bakal dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB pada hari ini, Rabu (14/2/2024) di Istora Senayan Jakarta.

Berdasarkan keterangan yang diterima Liputan6.com, Prabowo-Gibran dijadwalkan bakal memberikan pidato mulai pukul 19.00 sampai 19.30 WIB.

Saat ini diketahui, Prabowo berkumpul bersama elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di kediaman Kertanegara IV, Jakarta Selatan (Jaksel) dan Gibran baru saja tiba di Bandara dari Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran menggelar nonton bareng penghitungan cepat atau quick count Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga dijadwalkan akan hadir dalam nobar itu ketika quick count sudah mencapai 80 persen lebih.

"Besok siang dalam rangka untuk menyambut kemenangan Pak Prabowo, Gibran, TKN akan melaksanakan nobar quick count bersama di Istora Senayan," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa 13 Februari 2024

"Pintu mulai dibuka jam 14.00 WIB sampai selesai dan nanti ketika quick count-nya sudah mencapai angka ya 80 sampai 90 persen, nanti paslon baik pak capres maupun pak cawapres Pak Prabowo dan Mas Gibran akan hadir di sana," sambungnya.

Nusron mengatakan, seluruh pengurus TKN, ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju dan elite partai akan ikut berkumpul di Istora Senayan. Dia menerangkan, nobar tersebut terbuka untuk umum tapi kapasitasnya terbatas.

"Karena itu kami harapkan para relawan dan teman-teman yang lain untuk bersama-sama mengawal kemenangan Pak Prabowo-Gibran ini secara serius dan nanti kita akan kumpul di Istora besok siang sampai sore mungkin sampai malam akan ada acara di situ," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prabowo Subianto Kumpul Bareng Elite TKN di Kertanegara

Setelah mencoblos di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto berkumpul bersama elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di kediaman Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). Prabowo sudah berada di Kertanegara sejak siang tadi.

Sejumlah tamu yang hadir di Kertanegara adalah Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Ketum PAN Zulkifli Hasan menjelaskan, usai berkumpul di Kertanegara pihaknya berencana menuju Istora Senayan, Jakarta untuk menggelar nonton bareng perhitungan cepat.

"Nanti kita kan di Istora jam setelah ini saya kira jam 17.00 WIB," kata pria yang kerap disapa Zulhas di Kertanegara.

Lebih lanjut, Zulhas ditanya soal Prabowo yang dikabarkan bakal bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini.

"Nanti saya tanya ya. Ya nanti kita tanya," kata Zulhas.

Selain itu, Zulhas menyampaikan keyakinan Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres dalam satu putaran. Dia percaya diri berdasarkan hasil hitung cepat sementara.

"Kalau lihat quick count-nya kan 60 persen suara masuk rata-rata berkisaran 59-60 persen. Saya kira Pak Prabowo akan menang di antara 57 lah paling-paling. Paling kurang ya," kata Zulhas.

 

3 dari 4 halaman

Prabowo-Gibran Menang Telak di TPS Prabowo

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak di TPS 033, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. TPS tersebut adalah lokasi Prabowo mencoblos pada pagi tadi.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, Rabu (14/2/2024) pasangan nomor urut 02 itu meraih suara sebanyak 236.

Sedangkan lawannya, paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya mendapatkan 2 suara. Sementara, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 11 suara, dan surat suara tidak sah berjumlah 8.

Sehingga, total suara sah yang masuk sebesar 249 suara dan tidak sah 8 suara. Jika digabung, total suara sah dan tidak sah sebanyak 257 suara.

Form hasil penghitungan suara kemudian ditandatangani oleh petugas KPPS, Panwaslu, dan satu saksi-saksi di TPS tersebut.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku pasrah dengan hasil pemilihan umum (pemilu). Diketahui, hari ini, Rabu, 14 Februari 2024 seluruh rakyat Indonesia yang memenuhi syarat telah memilih calon presiden dan wakil presidennya.

"Saya pasrah apapun keputusannya. Kita tunggu hasilnya," kata Prabowo kepada wartawan.

 

4 dari 4 halaman

Yakin dan Percaya pada Penyelenggara Pemilu

Prabowo meyakini dan percaya kepada penyelenggara pemilu ini dapat dipertanggungjawabkan kredibilitasnya karena selaras untuk memperjuangkan hak bangsa dan rakyat Indonesia.

"Saya kira, yang penting tujuan kita berdemokrasi kan untuk memberi kepada rakyat, KPU dan semua penyelenggara saya kira berjuang untuk bangsa dan negara rakyat dan masa depan kita. Saya berharap semua pihak untuk mengerti ini tujuan yang besar," jelas Prabowo.

Usai mencoblos, Prabowo mengisi waktu dengan berenang usai mencoblos di TPS 033 Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Sepulangnya melakukan pencoblosan, Prabowo bergegas melakukan olahraga favoritnya yakni berenang yang ia lakukan di kediaman pribadinya Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Ketika berenang, mantan Danjen Kopassus itu sembari mendengarkan lagu ‘Di Bawah Sinar Bulan Purnama’ yang dinyanyikan oleh Sundari Soekotjo.

Satu jam lamanya kurang lebih Prabowo berenang, ia pun bergegas melanjutkan agenda selanjutnya yakni menuju Jakarta untuk menunggu hasil Quick Count resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.