Sukses

Repnas Beri Dukungan ke Prabowo-Gibran Lewat Pameran Kendaraan Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Dalam gelaran kampanye akbar Prabowo-Gibran yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (10/2) kehadiran Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) tak hanya sebagai pendukung pasif namun dengan aksi nyata yaitu pameran kendaraan listrik (Electric Vehicle atau EV).

Ketua Umum REPNAS, Anggawira mengatakan, Kehadiran REPNAS di pesta rakyat ini merupakan bentuk dukungan konkret untuk kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia yakin, melalui sinergi dan inovasi, Prabowo-Gibran dapat mewujudkan visi Indonesia maju yang berkelanjutan.

"Animo masyarakat yang hadir hari ini di GBK menunjukkan dukungan yang kuat dari rakyat. Ini menjadi indikator positif bagi kemenangan Prabowo-Gibran di pemilihan umum mendatang," kata Anggawira seperti dikutip dari siaran pers, Senin (12/2/2024).

Anggawira menjelaskan, Pameran EV yang diselenggarakan oleh REPNAS tidak hanya sebagai ajang demonstrasi teknologi terkini tetapi juga sebagai simbol komitmen REPNAS dalam mendukung hilirisasi industri, salah satu program unggulan Prabowo-Gibran.

Senada dengan itu, Ahmad Adisuryo, Wakil Ketua Umum Charlie REPNAS dan koordinator pameran EV, mengatakan, Pameran digelar adalah manifestasi dari upaya kami dalam mengkampanyekan hilirisasi industri.

"Dengan membawa mobil EV ke tengah masyarakat, kami ingin menunjukkan bahwa masa depan industri kita adalah hilirisasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan," ujar Ahmad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Ketahanan Energi Nasional

Ahmad meyakini, melalui teknologi EV, Indonesia dapat mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil dan memperkuat ketahanan energi nasional.

"Kami berharap pameran ini dapat meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya transisi energi dan adopsi kendaraan listrik sebagai bagian dari gaya hidup," tambah Ahmad.

Sebagai informasi, acara kampanye yang dipadati oleh pendukung ini juga menjadi bukti sinergi antara politik dan inovasi. Melalui kegiatan seperti pameran EV, REPNAS dan tim kampanye Prabowo-Gibran menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan berkelanjutan dan inovasi industri yang inklusif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini