Sukses

Komunitas Lingkar Nusantara Kerahkan Ribuan Anggotanya Hadiri Kampanye Prabowo-Gibran di GBK

 

Liputan6.com, Jakarta - Hari terakhir masa kampanye yang dimanfaatkan secara maksimal oleh Paslon 02 Prabowo Gibran untuk menggelar kampanye Akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 10 Februari 2024.

Acara ini berlangsung sangat meriah dan spektakuler yang diikuti oleh para kader partai politik pendukung, Relawan dan simpatisan paslon 02 Prabowo Gibran.

Komunitas Lingkar Nusantara atau biasa disebut LISAN tidak mau ketinggalan. Sebagai salah satu organ relawan yang mendukung Prabowo Gibran, mereka mengerahkan anggota maupun simpatisannya yang mereka sebut LISANers sebanyak kurang lebih 6.500 orang dengan puluhan bus dan ratusan motor yang berasal dari daerah Jakarta dan sekitarnya.

Ketua LISAN korwil Banten Alexander Waas mengatakan, jika Banten mengerahkan ribuan LİSANers ke GBK yang mereka biayai secara swadaya dan mandiri. “Inilah bentuk keikhlasan kami untuk memenangkan Prabowo Gibran di Pilpres 2024 ini,” kata dia.

Waketum LİSAN Arnol Sinaga menambahkan, padatnya GBK bukan hanya di dalam stadion saja tapi tumpah ruah sampai beberapa radius kilometer dari GBK. Sehingga menyebabkan jalanan sekitar GBK menjadi macet sampai dengan Cawang.

Ketua Umum LISAN, Hendarsam Marantoko ini menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jakarta khususnya atas kemacetan yang terjadi. Namun ia mendapatkan respons positif masyarakat yang mengelu-elukan Prabowo dan meneriakkan yel yel khas Prabowo Gibran seperti Gemoy dan Ok Gas sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada Prabowo Gibran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Artis

Kampanye Akbar ini di dukung beberapa Artis Top seperti Raffi Ahmad, Andre Taulani, Baim Wong dan tak lupa Band Legendaris Indonesia Dewa 19 yang di komandoi oleh Musisi Ahmad Dhani yang juga merupakan sahabat dari Ketua Umum LISAN Hendarsam Marantoko tersebut.

"Saya berharap tanggal 14 February nanti Prabowo Gibran dapat memenangkan Pemilu dengan sekali putaran dan dapat merajut persatuan nasional demi menuju Indonesia Emas di 2045," ujar Hendarsam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.