Sukses

Programnya Dinilai Dekat dengan Ibu Rumah Tangga, Khofifah Ajak Emak-Emak Dukung Prabowo-Gibran

Dewan Pengarah sekaligus Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa memastikan seluruh kaum ibu rumah tangga atau 'emak-emak' mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pengarah sekaligus Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa memastikan seluruh kaum ibu rumah tangga atau 'emak-emak' mendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Semoga Mas Gibran diijabah mendampingi Pak Prabowo. Mereka (emak-emak) memberikan doa tulus kepada panjenengan (Gibran)," ujar Khofifah kepada cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara Perayaan Isra Mikraj yang mengambil tema 'Bergerak Bersama Prabowo-Gibran Menuju Indonesia Emas' di Gedung Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah, melansir Antara, Kamis (8/2/2024).

Menurut Khofifah yang saat ini juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur (Jatim), program yang dicanangkan Prabowo-Gibran dekat dengan kalangan ibu rumah tangga.

"Salah satunya yakni pencegahan tengkes atau stunting sejak ibu melahirkan dengan memberikan susu dan makanan bergizi," ucap dia.

Selain itu, Khofifah yang akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Jatim pada 13 Februari mendatang ini juga menjelaskan program lain yang diminati masyarakat yakni digitalisasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Oleh karena itu, dirinya berharap dukungan kalangan ibu rumah tangga tersebut bisa mengantarkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke kursi orang nomor satu dan nomor dua di Indonesia.

"Semoga Isra Miraj menjadi penguatan kesabaran beliau berdua (Prabowo-Gibran) menghadapi ujian. Semoga akan meningkatkan derajat beliau (Prabowo-Gibran) terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden," ucap Khofifah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

TKN Pastikan Prabowo-Gibran Akan Ciptakan Lapangan Kerja Seluas-luasnya untuk Rakyat

Sebelumnya, Wakil Komandan Delta (Relawan) TKN Prabowo-Gibran, La Ode Labsin Naadu menyatakan Prabowo-Gibran akan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya untuk rakyat, khususnya yang berprofesi sebagai tukang.

Hal itu disampaikan La Ode saat menerima deklarasi dukungan dari Relawan Perhimpunan Pertukangan Indonesia untuk calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Deklarasi disampaikan di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 7 Februari 2024.

"Konsern Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah menumbuhkan lapangan kerja. Harapan para tukang untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan dalam penciptaan lapangan kerja akan terwujud saat Indonesia dipimpin Prabowo-Gibran," kata La Ode.

Sementara, Ketua Relawan Himpunan Pertukangan Indonesia Utomo Prabowo mengatakan, pihaknya mendukung paslon nomor urut 02 karena keduanya berkomitmen untuk melanjutkan program pembangunan nasional yang telah dimulai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami relawan yang berprofesi di sektor pertukangan siap mengawal pembangunan nasional yang telah dilakukan selama ini oleh Presiden Jokowi untuk dilanjutkan Prabowo-Gibran," kata Utomo.

Utomo berharap, saat Prabowo-Gibran mendapat mandat dari rakyat untuk memimpin Indonesia, akan terbuka lapangan kerja bagi masyarakat khususnya yang berprovesi sebagai tukang.

"Harapan kami para rukang untuk ikut berpartisipasi dalam lapangan kerja yang akan terwujud saat Prabowo-Gibran jadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Prabowo-Gibran Kampanye Akbar di Bandung Hari Ini, Kamis 8 Februari 2024

Sementara itu, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkampanye akbar di Bandung, Jawa Barat, pada kampanye hari ke-73, Kamis (8/2/2024).

Keduanya dijadwalkan kampanye di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, pukul 12.00 WIB. Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dari Jawa Barat, Prabowo-Gibran melanjutkan kampanye di Jawa Timur, Jumat 9 Februari 2024. Pada hari terakhir kampanye Pilpres 2024, Sabtu 10 Februari, mereka akan menutup kampanye di Gelora Bung Karno, Jakarta. Demikian dilansir dari Antara.

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran kembali menerima deklarasi dukungan dari elemen masyarakat di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jakarta.

Deklarasi dukungan pertama disampaikan oleh Rainbow Moto Builder pada pukul 10.00 WIB. Para pendukung yang hadir akan diterima oleh Komandan TKN Bravo, Budisatrio Djiwandono, dan Wakil Bendahara TKN Aryo Djojohadikusumo.

Kemudian, dukungan kedua akan disampaikan oleh Relawan Jokowi Bersatu (RJB 08) dan Komunitas Disabilitas Indonesia pada pukul 12.30 WIB, yang akan diterima oleh Juru Bicara TKN Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Deklarasi dukungan selanjutnya berasal dari Komunitas Fotografi pada pukul 14.00 WIB dan dari Sobat Prabowo Gibran Nusantara (Sorban Nu) pukul 16.00 WIB. Terakhir, dukungan dari Relawan Shaff Prabowo akan dideklarasikan pukul 19.00 WIB.

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

4 dari 4 halaman

Alasan Airlangga Optimistis Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024 Satu Putaran

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto semakin yakin pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran saja.

Airlangga menyampaikan suara Prabowo-Gibran di Jawa Timur sudah mendekati 60 persen, sementara di Jawa Barat di atas 50 persen. Di berbagai daerah di Tanah Air pun suara pasangan yang usung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini rata-rata 50 persen.

"Ya sekali putaran sudah kelihatan. Di DKI dan Jawa Tengah memang tidak di angka itu, tapi kan jika dua provinsi di Jawa sudah di atas 50 persen kemungkinan bisa menang," ujar Airlangga usai acara kampanye akbar Partai Golkar di Lapangan Panahan, Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (7/2/2024).

Airlangga mengatakan, pihaknya masih akan memasifkan kampanye menjelang masa tenang. Senam Gemoy yang digelar di Pakansari, Kabupaten Bogor turut menjadi bagian dari kampanye tersebut.

Pada kesempatan ini, Airlangga menyerukan kepada relawan dan simpatisan untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Jangan lupa tanggal 14 Februari ajak seluruh saudara, tetangga untuk mencoblos capres Pak Prabowo nomor urut 02," ajak Airlangga Hartarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.