Sukses

Prabowo dan Wiranto Menyanyi, Hibur Relawan dan Pendukung di Minahasa

Prabowo memperkenalkan Wiranto sebagai mantan atasannya di TNI. Prabowo mengatakan, Wiranto selain mahir dalam peperangan juga pintar bernyanyi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto bertandang ke Minahasa pada Senin (5/2/2024). Dia hadir di acara bertajuk Prabowo menyapa kampung halaman di Lapangan Schwarz Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara.

Prabowo turut ditemani beberapa rekan-rekan purnawirawan Jenderal TNI termasuk Wiranto selaku Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto.

Prabowo dan Wiranto kompak menghibur massa yang tumpah ruah di Lapangan Schwarz Langowan, Manado.

Hal itu bermula saat Prabowo memperkenalkan Wiranto sebagai mantan atasannya di TNI. Prabowo mengatakan, Wiranto selain mahir dalam peperangan juga pintar bernyanyi.

Karena itu, Prabowo pun meminta Wiranto unjuk kebolehan di hadapan rakyat Indonesia, terutama simpatisan dan relawan yang datang langsung ke Lapangan Schwarz Langowan.

"Saudara saya minta Panglima saya untuk memberi sepatah dua patah tapi yang penting beliau ini selain jago perang, beliau jago nyanyi, Karena kita ada ajaran di tentara dulu seorang pemimpin harus bisa menghibur rakyat, menghibur anak buahnya, benar," ujar Prabowo.

"Saya minta Pak Wiranto memberi sepatah dua patah kata dan menghibur rakyat Langowan," tambah Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wiranto Bawakan Lagu Indonesia Jaya, Prabowo Sio Mama

Mendengar permintaan itu, Wiranto langsung mengambil alih acara. Dia membawakan satu buah lagu berjudul 'Indonesia Jaya' yang dipopulerkan oleh Harvey Malaiholo.

Prabowo ikut mendampingi, keduanya berpegangan sambil mengoyang-goyangkan badan.

Sesekali, Prabowo dan Wiranto menunjukkan salam dua jari, yang menjadi ciri khas paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran saat berkampanye.

Tak mau kalah, Prabowo juga ikut menyumbangkan suara emasnya lewat Sio Mama dan O, Inani Keke. Nada dan lirik yang dinyanyikan oleh Prabowo dan Wiranto mampu menghipnotis relawan dan pendukung.

Mereka sama-sama ikut bergoyang dan menyanyikan lirik demi lirik hingga selesai.

Dalam acara itu, turut hadir pula eks Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, hingga tokoh Sulut Theo Sambuaga.

 

3 dari 3 halaman

Tutup Debat Capres Pamungkas, Prabowo Minta Maaf ke Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud

Sementara itu, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pernyataan penutup dalam debat pamungkas di Pilpres 2024. Melalui pernyataannya, Prabowo meminta maaf kepada pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md jika selama masa kampanye dan berdebat ada kesalahan dan tutur kata.

"Atas nama Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju meminta maaf kepada Pak Anies-Pak Muhaimin dan Pak Ganjar-Pak Mahfud seandainya ada kata yang kurang berkenan, kami juga mohon maaf ke KPU kalau ada kata yang kurang pas," kata Prabowo di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (4/2/2024).

Prabowo mengatakan, kadang berbuat khilaf dengan perbuatan atau tutur kata saat berkampanye Pilpres 2024. Namun perlu diingat apa yang dilakukan adalah semata demi kemajuan bangsa Indonesia.

"Kampanye penuh dengan semangat kontestasi kadang penuh kata-kata yang keras, tetapi iktikad kita baik, saya kira tiga pasangan calon ini juga ingin yang terbaik untuk bangsa Indonesia," yakin Prabowo.

Prabowo berpesan, terhadap siapa pun semua anak bangsa bahwa kerukunan adalah yang paling utama. Apalagi di tataran pemimpin bangsa, karenanya secara pribadi menaruh hormat kepada para pendahulu yang sudah pernah memimpin bangsa Indonesia.

Prabowo mengatakan, yang paling penting harus rukun dengan semua kalangan terutama kerukunan dengan pemimpin Indonesia.

"Saya tetap mengganggap Pak Anies dan Pak Ganjar adalah saudara saya," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.