Sukses

Sambil Dengar Keluhan Warga, Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta Bagikan Ratusan Pangan Gizi Seimbang

Yulie mengaku, bila relawan Prabowo dan Gibran dari Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta ini tetap akan konsisten melakukan aksi sosial tersebut.

 

Liputan6.com, Jakarta- Puluhan relawan Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta melakukan kegiatan rutin Jumat Berkah dan Jumat Kebaikan. Mereka membagikan lebih dari 500 paket makan 4 sehat 5 sempurna di Jalan Pesing Garden, Pesing Koneng RT 007/08, Jakarta Barat, Jumat (2/2/2024).

"Untuk baksos kali ini kita berbeda, kami bagikan berbagai jenis pangan yang bergizi. Mulai dari roti, biskuit, berbagai vitamin dan juga susu,"ungkap Ketua Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta, Yulie Nasution.

Meski berbeda dari paket makanan 4 sehat 5 sempurna biasanya, wanita yang juga pendiri Yulindra Galeri itu mengaku, bila yang diterima masyarakat tetap bermutu dan berkualitas. Sehingga penerimanya baik itu anak-anak, ibu menyusui dan ibu hamil, mampu memberi gizi yang seimbang.

Makanya, Yulie mengaku, bila relawan Prabowo dan Gibran dari Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta ini tetap akan konsisten melakukan aksi sosial tersebut. Bukan hanya di masa kampanye saja, melainkan sampai nanti pelantikan presiden di bulan Oktober 2024.

"Kampanye dengan cara baksos seperti inikan sangat cocok, seperti botol ketemu dengan tutupnya. Jadi kami akan tetap melakukannya sampai Oktober nanti pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang baru, kami yakin pak Prabowo dan mas Gibran menang 1 putaran,"tutur Yulie.

Selain membagikan ratusan paket 4 sehat 5 sempurna ini, Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta juga mendengarkan keluhan warga yang mayoritas mengeluhkan sulitnya mendapat pekerjaan, pendidikan yang mahal dan juga sulitnya mendapatkan Bansos.

"Mereka tuh lulusan SMK, tapi susah banget dapat pekerjaan. Saya tampung semua keluhan warga, minta nomor teleponnya, jadi saya dengarkan terlebih dulu,"kata Yulie.

Ke depannya, Yulie dan perempuan relawan lainnya menyadari, bila tugas Prabowo dan Gibran sangatlah berat dalam menjaga dan menjalankan amanah rakyat Indonesia. Untuk itu, para laskar atau relawan siap membantu menjalankan tugas tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan di Jakarta Timur

Mencegah dan menurunkan angka stunting di Indonesia, ternyata masih menjadi fokus Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta, dalam aksi blusukan ke kampung-kampung di wilayah tersebut. Pada Jumat pekan ini, puluhan wanita simpatisan Prabowo-Gibran mengunjungi Duren Sawit, Jakarta Timur, untuk membagikan lebih dari 500 paket makanan 4 sehat 5 sempurna, susu dan juga bubur kacang hijau.

“Hari ini seperti biasa, Jumat Berkah, Jumat Berkat, Jumat Kebaikan kita, rutinitas memberikan kembali makan siang gratis dengan lauknya harus 4 sehat 5 sempurna ada 500 paket. Lalu ada 500 susu dan juga sebanyak 600 bungkus bubur kacang hijau yang kita bagikan ke masyarakat di sini,” ungkap Ketua Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta, Yulie Nasution, Jumat (19/1/2024).

Menurutnya, hal ini sesuai dengan salah satu program pasangan Capres Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming yang ingin menurunkan dan mengentaskan angka stunting di Indonesia. Seperti diketahui, saat ini angka stunting di Indonesia masih 14 persen, Prabowo – Gibran menginginkan angkanya turun sebisa mungkin di bawah 10 persen.

"Kita konsisten melakukan langkah pengentasan angka stunting bisa turun sampai 10 persen, itu target kita. Walaupun dinilai susah, tapi kita sebagai wanita di Laskar Prabowo 08 terus melakukan peran massif untuk menurunkan angka tersebut,” tutur Yulie.

Ratusan paket makanan 4 sehat 5 sempurna, susu dan bubur kacang hijau itu pun langsung dibagikan kepada para ibu, ibu hamil dan menyusui, serta anak-anak yang ada di Bojong Indah, RW 06, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kegiatan bagi-bagi makan siang dan susu gratis dilakukan secara bersama-sama dengan mengajak sekumpulan ibu-ibu di lingkungan. Makan dan susu gratis dibagikan menggunakan gerobak yang dibawa berkeliling gang rumah warga.

“Tidak hanya pada saat kampanye begini ya, karena animo ibu-ibu dan berbagai pihak sangat antusias untuk terlibat patungan, memasak dan meyiapkan makanan 4 sehat 5 sempurna ini, maka kami akan lakukan rutin setelah kampanye, akan terus kita lakukan,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini