Sukses

Gibran Main Futsal Bareng Artis dan Atlet, Cetak Satu Gol dan Dua Assist

Calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, ikut bermain futsal di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (2/2/2024). Gibran main futsal bersama sejumlah atlet sepak bola dan beberapa artis.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, ikut bermain futsal di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (2/2/2024). Gibran main futsal bersama sejumlah atlet sepak bola dan beberapa artis.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terlihat memakai seragam warna biru muda dengan nomor punggung 2. Sebelum bermain, Gibran pemanasan merenggangkan otot-ototnya.

Gibran Rakabuming Raka satu tim dengan Syamsir Alam, Christian Gonzalez, Raffi Ahmad, dan Jerry Likumahwa. Nama tim mereka adalah Samsul FC.

Mereka melawan Sorry Ye FC yang terdiri dari Tarra Budiman, Putra Siregar, Atep, Alshad Ahmad dan Marshel Widianto.

Gibran tampak berada di posisi striker sebagai ujung tombak menyerang. Di babak pertama, berapa kali ia mendapat kesempatan untuk mencetak gol, namun belum berhasil.

Setelah turun minum, Gibran bermain cukup agresif. Wali Kota Solo ini bahkan sampai terjatuh di depan mistar gawang yang dijaga oleh Marshel.

Sepanjang pertandingan, Gibran berhasil mencetak satu gol dan dua assist. Suasana pertandingan berjalan riuh dan mengundang tawa para penonton. Alhasil, tim Gibran memenangkan pertandingan dengan skor 8-2.

Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, menyaksikan Fun Futsal di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (2/2/2024). Acara ini bertema 2 Match Fun Futsal dalam rangka merayakan pemilu 2024 yang akan datang.

Sejumlah selebritas ikut meramaikan acara di antaranya, Raffi Ahmad, Baim Wong, Alshad Ahmad, Karin Novilda, Kirana Larasati, dan Rico Ceper.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tujuan Kegiatan 2 Match Fun Futsal

Perwakilan penyelenggara acara, Prabu Revolusi, menjelaskan tujuan utama acara ini adalah mengkampanyekan pentingnya menyambut pemilu 2024 dengan cara yang kreatif, menghibur, dan damai.

Acara ini juga merupakan respons terhadap tren hiburan masa kini yang disebut Sportainment, yang menggabungkan elemen olahraga dan hiburan.

"Ide gagasan awalnya dari Mas Gibran, 'saya ingin kampanye yang kreatif '," ungkap Prabu di GBK Arena.

Dia melanjutkan, nama-nama tim yang bermain ialah Oke Gas FC, Omon Omon FC, Sorry Ye FC, dan Samsul FC. Menurut Prabu, nama ini dipilih melalui proses kreatif yang tidak merendahkan pihak lain.

Prabu menambahkan, para pelatih dan perwakilan pemain menyatakan bahwa mereka siap secara fisik dan mental untuk menyampaikan pesan positif kepada semua penonton.

Harapannya, acara ini tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat untuk mendekati pemilu 2024 dengan sikap positif dan sportif.

"Semoga ini bisa menjadi inspirasi kampenye ke depan bahwa kampanye bukan hanya mengumpulkan massa, orasi, saling caci maki, kita enggak gitu. Ini kampanye menunjukkan sesi hiburan," kata Prabu.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.