Sukses

Gibran Saksikan Sportainment Futsal di GBK Arena

Calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, menyaksikan Fun Futsal di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, menyaksikan Fun Futsal di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Acara ini bertema 2 Match Fun Futsal dalam rangka merayakan pemilu 2024 yang akan datang.

Sejumlah selebritas ikut meramaikan pertandingan futsal di antaranya, Raffi Anmad, Baim Wong, Alshad Ahmad, Karin Novilda, Kirana Larasati, dan Rico Ceper.

Perwakilan penyelenggara acara, Prabu Revolusi, menjelaskan tujuan utama acara ini adalah mengkampanyekan pentingnya menyambut pemilu 2024 dengan cara yang kreatif, menghibur, dan damai.

Acara ini juga merupakan respons terhadap tren hiburan masa kini yang disebut Sportainment, yang menggabungkan elemen olahraga dan hiburan.

"Ide gagasan awalnya dari Mas Gibran, 'saya ingin kampanye yang kreatif '," ungkap Prabu di GBK Arena.

Dia melanjutkan, nama-nama tim yang bermain ialah Oke Gas FC, Omon Omon FC, Sorry Ye FC, dan Samsul FC. Menurut Prabu, nama ini dipilih melalui proses kreatif yang tidak merendahkan pihak lain.

Prabu menambahkan, para pelatih dan perwakilan pemain menyatakan bahwa mereka siap secara fisik dan mental untuk menyampaikan pesan positif kepada semua penonton.

Harapannya, acara ini tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat untuk mendekati pemilu 2024 dengan sikap positif dan sportif.

"Semoga ini bisa menjadi inspirasi kampenye ke depan bahwa kampanye bukan hanya mengumpulkan massa, orasi, saling caci maki, kita enggak gitu. Ini kampanye menunjukkan sesi hiburan," kata Prabu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pipi Gibran Dicubit Pedagang

Calon presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, blusukan di Pasar Kemiri, Depok, Jumat, (2/2/2024). Gibran yang sedang berbelanja tiba-tiba dicubit pipinya oleh salah satu pedagang.

Awalnya, Gibran yang ditemani sang istri, Selvi Ananda, sedang berbelanja di salah satu gerai kebutuhan pokok. Gibran tampak memakai kemeja biru bemotif hewan, sedangkan Selvi mengenakan pakaian biru.

Ketika sedang menanyakan harga, dua orang pedagang berpose dua jari melihat kiosnya di datangi Gibran. Tiba-tiba salah satu pedagang memakai baju garis hijau putih dengan cepat menghampiri Gibran.

Pedagang tersebut langsung mencubit pipi Wali Kota Solo itu. Ekspresi Gibran hanya tersenyum kecil seperti pasrah melihat kelakuan pedagang itu. Pedagang lainnya ikut colong-colongan mencubit pipi Gibran.

Kemudian Gibran kembali melanjutkan belanjanya. Dia terus blusukan ke kios-kios pedagang di pasar tersebut.

Cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu juga sempat memborong 3 bungkus ikan teri medan, mengecek gerai pedagang bumbu dapur dan membeli bawang merah. Dia juga sempat terlihat membeli cabai, dan minyak goreng.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.