Sukses

Kunjungi Ponpes Babussalam Malang, Ganjar Minta Saran Gus Thoriq

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam di Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam di Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024).

Kedatangan Ganjar disambut hangat oleh pengasuh Ponpes Babussalam, KH Thoriq bin Ziyad. Dia juga diberikan sorban berwarna merah oleh KH Thoriq atau akrab disapa Gus Thoriq itu.

Gus Thoriq merupakan sosok tokoh yang mengusulkan 1 Muharam yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam, menjadi Hari Santri Nasional kepada Presiden Jokowi. Usulan itu disampaikan Gus Thoriq saat Jokowi mengunjungi Pondok Pesantren Babussalam pada 2014 silam.

"Pikiran-pikiran beliau (Gus Thoriq) sangat jernih, dan bahkan tidak banyak yang tahu ternyata diskusi awal Hari Santri itu dari tempat beliau," kata Ganjar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dialog

Selain dalam rangka Silaturahmi dan Rembuk Kebangsaan bersama Kiai Kampung Se-Malang Raya, kunjungan ini sebagai ajang dialog dengan para tokoh agama dan ulama.

Selain itu, untuk meminta saran maupun nasihat di tengah hiruk pikuk kontestasi politik kepada Gus Thoriq.

"Hari ini kita berbincang soal bagaimana berbangsa dan bernegara. Beliau concern betul pada soal kebangsaan. Maka menjadi penting buat saya tokoh-tokoh seperti beliau bisa jadi narasumber untuk bisa memberikan masukan," ujar Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo