Sukses

Kampanye ke Banda Neira, Ganjar: Remote Area Perlu Perhatian

Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo turut berkampanye ke remote area atau daerah yang jauh dari pusat peradaban dan teknologi terkini, salah satunya Banda Neira, Kepulauan Banda, Maluku.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo turut berkampanye ke remote area atau daerah yang jauh dari pusat peradaban dan teknologi terkini, salah satunya Banda Neira, Kepulauan Banda, Maluku. Menurutnya, ada banyak wilayah Indonesia pelosok yang memerlukan perhatian serius.

“Maunya saya menginap dan tidur di Banda Neira. Itu daerah yang saya impikan sejak kecil. Mudah-mudahan besok terlaksana. Kami sewa pesawat, kami ingin mendarat di sana. Tidak bisa, kami harus berhenti di Ambon dan tidak bisa lagi pergi ke sana karena harus carter lagi satu pesawat yang berbeda kapasitasnya,” tutur Ganjar saat bertemu kelompok anak muda di RM 88, Jl. Y. Syaranamual, Poka, Kota Ambon, Maluku, Senin (29/1/2024) malam.

Menurut Ganjar, lika-liku dan kesulitan menuju Banda Neira merupakan harga yang harus dibayarnya untuk mengetahui bagaimana kondisi sebenarnya di wilayah tersebut.

“Makanya tadi di panggung saya sampaikan, kalau saya hanya mengejar elektoral yang banyak, lebih baik berkunjung ke daerah yang padat. Kenapa saya berkunjung ke remote area yang sulit, agar kami melihat dan merasakan. Dan kami sudah rasakan. Makanya kampanye pertama saya saya buat dari Merauke. Daerah yang pasti tidak mudah,” kata Ganjar.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Selasa (30/1/2024), Ganjar Pranowo memang dijadwalkan bertemu dengan para petani, nelayan, pelaku UMKM, serta tokoh masyarakat dan agama di Pasar Rakyat Banda Neira.

Setelahnya, dia akan berkunjung ke situs sejarah di Banda Neira, antara lain Benteng Belgica, Museum Sejarah Banda Neira, Istana Mini yang dulunya merupakan rumah Gubernur Hindia Belanda, dan Rumah Pengasingan Sutan Sjahrir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertolak ke Makassar

Kemudian, Ganjar akan langsung bertolak ke Makassar untuk menghadiri hajatan rakyat di Upperhills Convention Hall, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Disusul dengan acara Lappo-Lappo bersama masyarakat Makassar di Titik Lappo-Lappo, Kampung Buntusu Kecamatan Tamalanrea.

Masuk sore hari, Ganjar akan bertolak ke Malang, Jawa Timur, untuk menghadiri acara Banteng Mberot di Lapangan Kedung Kandang Selatan GOR Ken Arok, Jl. Mayjen Sungkono, Buring, Kecamatan Kedungkandang. Agenda dilanjutkan dengan pertemuan bersama kyai di Ponles Baabussalam, Jl. Hasyim Asyari, Krajan, Banjarejo, Kecamatan Pagelaran.

Saat malam hari, Ganjar akan menghadiri acara Gen Z dan Milenial di Cristasena Cafe, Jl. Kahuripan No.1, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.