Sukses

Prabowo Puji Gibran: Katanya Bocah Cilik Ingusan, Tapi Tiap Debat Kita Naik Terus

Prabowo mengklaim, hampir semua survei menunjukkan bahwa dirinya dan Gibran dapat menang satu putaran pada Pilpres 2024. Kendati begitu, dia meminta para pendukungnya tetap bekerja keras dan tak lengah dengan hasil survei.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto memuji cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka yang mampu meningkatkan elektabilitas usai debat Pilpres 2024. Padahal, kata Prabowo, Gibran awalnya kerap dicap sebagai bocah cilik dan ingusan.

"Anak muda kita Mas Gibran Rakabuming Raka, katanya bocah cilik, ora ngerti opo-opo (tidak ngerti apa-apa), masih ingusan. Sorry ye. Ternyata tiap kali beliau muncul di debat, eh kita naik terus," ucap Prabowo saat kampanye akbar bertajuk 'Kirab Kebangsaan' di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024).

Prabowo mengklaim, hampir semua survei menunjukkan bahwa dirinya dan Gibran dapat menang satu putaran pada Pilpres 2024. Kendati begitu, dia meminta para pendukungnya tetap bekerja keras dan tak lengah dengan hasil survei.

"Hampir semua survei mengatakan kita sudah satu putaran, tapi kita tidak boleh lengah, kita tidak boleh santai," katanya.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu menekankan komitmenmya untuk menjaga kekayaan alam Indonesia yang banyak dicuri oleh negara lain. Prabowo menututkan dirinya akan menyusun tim yang terdiri dari orang yang betul-betul pintar dan mampu mengelola kekayaan alam Indonesia.

"Saya dibantu Mas Gibran, dibantu dengan tokoh-tokoh Koalisi Indonesia Maju, kami akan menyusun team yang paling pinter dan cakep, bukan minter-minterin," tutur dia.

"Dan kami akan menjaga kekayaan itu, dan kami akan mengelola kekayaan itu untuk sebesar-besarnya bisa dimanfaatkan, dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia," sambung Prabowo Subianto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Beri Makanan Bergizi Seluruh Anak Indonesia

Dia sangat optimistis sebab koalisi Indonesia Maju terdiri dari putra dan putri terbaik bangsa Indonesia. Prabowo berjanji akan menjalankan program dan kebijakan yang membawa kebaikan untuk masyarakat Indonesia.

"Lihat koalisi kita, lihat, bahwa hampir semua putri putri terbaik ada di koalisi kita, kita akan berbuat yang terbaik untuk rakyat Indonesia," ucap dia.

Prabowo pun meminta para pendukungnya meyakinkan seluruh keluarga dan tetangga untuk memilih dirinya dan Gibran pada 14 Februari 2024.

Dia menyebut salah satu program yang akan langsung dijalankannya apabila menang Pilpres 2024 yakni, memberikan makanan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia.

"Saya hanya minta dari Yang Maha Kuasa, Ya Allah sebelum kau panggil aku, beri aku kesempatan untuk melihat rakyatku sejahtera, berilah aku kesempatan melihat kemiskinan hilang dari Indonesia. Berilah saya kesempatan melihat berbuat supaya anak-anak Indonesia bisa makan bergizi tiap hari," tutur Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini