Sukses

Repnas Gelar Kegiatan Penanaman Pohon hingga Sediakan Sembako Murah untuk Warga Jepara

Ketua Umum Repnas Karesidenan Pati Raya M Zaenal Afrodi mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial yang digelar Repnas Kabupaten Jepara merupakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam cara dilakukan para relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden demi mendapat simpati dan dukungan masyarakat untuk memenangkan Pilpres pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. 

Seperti yang dilakukan oleh Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kabupaten Jepara yang menggelar aksi kegiatan sosial berupa penanaman pohon hingga menyediakan paket sembako murah kepada masyarakat.

Kelompok relawan pendukung Prabowo-Gibran tersebut menanam berbagai jenis pohon diwilayah pesisir pantai Desa Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jumat (19/1/2024).

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Ketua Umum Repnas Karesidenan Pati Raya M Zaenal Afrodi mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial yang digelar Repnas Kabupaten Jepara merupakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan.

“Aksi dari teman-teman Repnas Jepara ini adalah kegiatan sosial bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. Saya percaya dengan pohon dan hutan yang baik, maka akan memberikan kesejahteraan yang baik pula untuk manusia. Hari ini kita menanam, generasi berikut akan menikmati hasil yang kita tanam hari ini," ujarnya.

"Ada empat jenis pohon yang ditanam, diantaranya ada pohon klapa, jambu, glodok pecut dan cengkeh," jelas Zaenal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Ribuan Paket Sembako

Selain kegiatan penanaman pohon, para kelompok relawan pendukung Prabowo-Gibran ini juga menyediakan ribuan paket sembako untuk masyarakat. 

“Di sela-sela acara, kami juga menyediakan 1000 paket sembako murah kepada warga. Antusiasme masyarakat sangat luar biasa sekali, banyak masyarakat yang membutuhkan kegiatan-kegiatan seperti ini, ditengah harga sembako yang tinggi sehingga harapan kami dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," imbuhnya.

Zaenal mengaku, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan tersebut karena perhatian yang diberikan oleh Repnas Kabupaten Jepara terhadap kelestarian alam dan semakin memantapkan hati untuk mendukung Prabowo-Gibran untuk menang di Pilpres 14 Februari mendatang.

Salah satu peserta Ratih (28) mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya pemberian paket sembako murah ini.

"Ini sangat membantu saya sebagai warga, semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan sering-sering karena sangat bermanfaat sekali," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.