Sukses

Cak Imin Akan Gelontorkan Dana Rp150 Triliun untuk Anak Muda Indonesia Jika Jadi Wapres

Cak Imin menyebut, bahwa populasi masyarakat Indonesia saat ini didominasi anak muda, jumlahnya sudah mencapai 52 persen. Karena itu, dia ingin mengalokasikan anggaran besar untuk anak muda agar perekonomian Indonesia semakin maju.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut, populasi masyarakat Indonesia saat ini didominasi anak muda. Jumlahnya, menurut catatan Cak Imin, sudah mencapai 52 persen.

“Jumlah anak muda sudah sampai 52 persen. Ini energinya kuat. Anak muda itu biasanya pantang menyerah, semangatnya tinggi, tidak mudah sakit, daya tahannya kuat,” kata Cak Imin saat memberikan sambutan dalam acara haul ke-21 para masyayikh dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Alumni Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini, Pasuruan, Minggu (14/1/2024).

Cak Imin mengaku, sudah menghitung dari anggaran APBN senilai Rp3.000 triliun. Dia berjanji, jika terpilih sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) nanti, maka ia akan mengalokasikan dana sebesar Rp150 triliun untuk anak muda. Tujuannya, demi mendongkrak produktivitas anak muda Indonesia.

“Kalau benar-benar dihitung dan dimanfaatkan dengan baik Insya Allah, khusus kaum muda kita bisa alokasikan minimal Rp150 triliun untuk anak-anak muda maju dan menghasilkan produktivitas kita jadi lebih tinggi lagi,” ujar Cak Imin yang disambut teriakan AMIN oleh para peserta yang hadir.

Cak Imin yakin, bila ada gelontoran dana tersebut maka kekuatan ekonomi Indonesia bisa semakin lebih baik. Caranya, dengan terbukanya lapangan kerja dan kemudahan berbisnis khususnya anak muda.

“Kaum muda cari pekerjaan, kaum muda ingin berbisnis, ingin bekerja sebagai pengusaha, InsyaAllah kalau kaum dibantu oleh pemerintah, maka kekuatan pemuda ini akan menjadi produktif,” Cak Imin menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Akan Lanjutkan Safari Politik ke Probolinggo

Sebagai informasi, setelah menghadiri haul masyayikh ke-21 dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Alumni Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini, Cak Imin dijadwalkan bersilaturahmi ke kediaman Kiai Bahar di Kraton Pasuruan.

Usai dari Pasuruan, Cak Imin akan melanjutkan safari politik ke Probolinggo untuk menghadiri peneguhan tekad habib ulama dan guru ngaji untuk pasangan AMIN dan Slepet Imin bersama pelaku ekonomi kreatif di Probolinggo. 

Diketahui acara penutup di Probolinggo adalah menghadiri konsolidasi pemenangan AMIN oleh laskar santri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini