Sukses

Prabowo: Saya Percaya Rakyat Indonesia Ingin Pemimpin Jujur yang Lurus Sesuai Perbuatannya

Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto meyakini rakyat Indonesia mendambakan pemimpin yang jujur dan konsisten antara perkataan dengan perbuatan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto meyakini rakyat Indonesia mendambakan pemimpin yang jujur dan konsisten antara perkataan dengan perbuatan.

Prabowo Subianto menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan di konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), relawan, dan masyarakat Sumut. Acara berlangsung di GOR Pancing Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (13/1/2024).

"Saya percaya rakyat Indonesia menginginkan pemimpin yang jujur yang lurus, pemimpin yang satu kata sesuai dengan perbuatannya. Apa yang diucapkan, itu yang ada di hatinya. Bukan Orang yang menganggap dirinya pintar tapi hatinya tidak jelas," ujar Prabowo, Sabtu (13/1/2024).

Prabowo kemudian menyinggung seseorang capres yang pernah mengungkit masalah etik. Namun, Prabowo tak menjelaskan secara mendetail orang tersebut. Menurut Prabowo, orang tersebut tak elok membahas masalah etika

"Mau bicara etik tapi tidak pantas untuk bicara etik. Tapi aku gak sebut orangnya siapa lho," ucap dia.

"Sorry yee," timpal Prabowo.

Prabowo melanjutkan agenda kampanye mengunjungi Medan. Dia pun bersyukur disambut begitu meriah, tulus, dan penuh semangat oleh para relawan dan partai pengusung.

"Saya hari ini, sangat terkesan, sangat terharu, melihat sambutan yang diberikan kepada saya dari sejak saya tiba di Bandar Udara Internasional Kualanamu sepanjang jalan begitu banyak orang yang menyambut saya, Sumatera utara. Terima kasih," ujar dia.

Prabowo mengatakan, setiap saat bersentuhan dengan rakyat, dirinya mendapat tenaga baru.

"Saya mendapat tambah muda usia saya saudara-saudara sekalian. Saya tambah semangat," jelas Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Relawan Pragib Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Sebelumnya, dukungan untuk capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus mengalir.

Kali ini datang dari sekelompok masyarakat yang menamakan dirinya Relawan Pragib 2024. Pragib yakin Prabowo Subianto dapat mewujudkan keadilan dan kemakmuran di Indonesia.

"Kami relawan Pragib 2024 Achieving Indonesia Dream mendukung dan memperjuangkan Pasangan calon Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden pada periode 2024-2029," kata Ketua umum Pragib 2024, Dadang Irawan dalam deklarasi di Sekber Relawan Prabowo-Gibran, Palmerah, Jakarta, Jumat 12 Januari 2024.

"Kami relawan dari Sabang sampai Merauke mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk terus maju menjadi negara dan bangsa yang besar dalam keadilan dan kemakmuran," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua TKN sekaligus Dewan Penasehat Pragib 2024, Mahfudz Siddiq mengatakan, Pragib memiliki mimpi agar Indonesia menjadi negara besar sebagaimana visi dan misi Prabowo Subianto.

"Kami sangat mendukung apa yang disampaikan oleh calon presiden Prabowo Subianto dalam banyak kesempatan, bahwa Pemilu ini harus kita jadikan pijakan untuk Indonesia melaju lebih cepat, menjadi negara maju yang baru," katanya.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal Partai Gelora ini menghimbau kepada seluruh relawannya agar dapat mewujudkan pemilu damai.

"Pragib ingin menyampaikan pesan ke seluruh teman-teman Pragib di seluruh wilayah Indonesia, bahwa kita harus memperjuangkan bersama-sama Pemilu 2024 ini menjadi Pemilu yang menyatukan dan pemilu yang mencerdaskan," jelas Mahfudz.

 

3 dari 3 halaman

Relawan Sakti Siap Door to Door demi Menangkan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Kelompok pendukung pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Relawan Solidaritas Anak Muda untuk Keberagaman dan Toleransi Indonesia (Sakti) menggelar pembukaan gerakan door to door dua juta rumah untuk pemenangan jagoannya di Pemilu 2024.

Pembina Sakti, Stefanus Gusma menuturkan, gerakan ini menjadi prioritas utama untuk mewujudkan Pemilu 2024 satu putaran saja.

"Akselerasi pergerakan lapangan melalui kick off menjadi prioritas utama untuk mewujudkan target kemenangan satu putaran," kata dia dalam keterangannya, Kamis 11 Januari 2024.

"Faktanya, hasil survei dari berbagai lembaga survei dimana pasangan Prabowo-Gibran dominan menempati posisi unggul dan tingkat elektabilitasnya cenderung naik sehingga sangat memungkinkan untuk memenangkan pertarungan dalam satu putaran," sambungnya.

Gusma memandang langkah ini dijalankan melalui gerak nyata mendatangi 2 Juta rumah dan menyapa langsung masyarakat.

"Harapannya, langkah ini semakin mendekatkan figur Prabowo-Gibran dengan arus bawah sekaligus menangkis isu negatif, hoaks, dan fitnah yang ditujukan kepada Prabowo-Gibran," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.