Sukses

Cak Imin Ziarah ke Makam Bung Karno Usai Dapat Petunjuk Mimpi Para Kiai

Cak Imin beralasan, ziarah dilakukan tidak terjadi tiba-tiba, tetapi atas petunjuk dan mimpi para kiai usai istikharah.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), berziarah ke makam The Founding Father Bung Karno di Blitar, Jawa Timur. Cak Imin beralasan, ziarah dilakukan tidak terjadi tiba-tiba, tetapi atas petunjuk dan mimpi para kiai usai istikharah.

"Istikharahnya saya dipanggil ke sini supaya menghadap beliau (Bung Karno), ndak tahu pokoknya disuruh ke sini ya ke sini. Nanti kita lihat mimpi berikutnya apa," kata Cak Imin di lokasi kepada awak media, Kamis (11/1/2024).

Muhaimin Iskandar bercerita, sejumlah kiai memerintahkannya segera sowan Bung Karno sebagai pendiri bangsa. Selain itu, ilmu dari Bung Karno bisa menjadi pegangan para penerusnya agar gagasan kerakyatan sekaligus nation building terus terjaga.

"Supaya kita nggak belok-belok, supaya kita tidak ke liberal, supaya kita terpengaruh ekonomi yang tidak mengindahkan kebutuhan bangsa kita sendiri, mungkin disitu karena itu kita meneladani Bung Karno," ujar pasangan dari Anies Baswedan ini.

Cak Imin berjanji, jika kelak memenangkan Pilpres 2024, setiap ajaran Bung Karno terus menjadi inspirasi untuk semua persoalan bangsa.

"Kalau Anies-Muhaimin (AMIN) menang nanti Bung Karno sebagai inspirasi agar kedaulatan pangan, kedaulatan energi, kedaulatan ekonomi, kedaulatan budaya yang menjadi perintah Bung Karno kita laksanakan," janji Cak Imin memungkasi.

Usai dari makam Bung Karno, Cak Imin melanjutkan kegiatan kampanyenya dengan bersalawat di wilayah Darungan. Nantinya, Cak Imin akan ditemani bersama Romo Suroso untuk bersalawat.

Sebagai informasi, Cak Imin akan terus melanjutkan agenda berkampanye di Jawa Timur hingga akhir pekan. Tidak lupa pada tiap rangkaian agenda, program unggulan Slepet Imin akan terselenggara di beberapa titik yang disambangi.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin AMIN Kuasai Jatim Meski Khofifah Gabung ke Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku tidak gentar dengan merapatnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke kubu Prabowo-Gibran. Dia meyakini, suara Jawa Timur masih akan dimenangkan olehnya dan Anies Baswedan bersama PKB.

"Optimis (AMIN) tetap unggul suaranya terbanyak di Jawa Timur dan itu daya tahannya kuat! sehingga tidak ada urusan (dengan Khofifah), itu hak demokrasi masing-masing," kata pria karib disapa Gus Imin ini kepada awak media di Surabaya, seperti dikutip Kamis (11/1/2024).

Gus Imin menjelaskan, sejak Pemilu 2019 Khofifah memang kerap berbeda haluan dengan PKB. Meski sama-sama memiliki ideologi NU namun beda arah dukungan adalah hal yang biasa.

 

3 dari 3 halaman

Soal Khofifah

"Pemilu 2019 di Jawa Timur beda Khofifah sama PKB. Jadi bukan hal baru, PKB kan dukung yang lain dalam Pilgub (Jatim). Artinya enggak pengaruh apa-apa," tandas Gus Imin.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran resmi mengumumkan nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai bagian dari TKN.

"Setelah melalui proses rapat, akhirnya TKN memutuskan memasukkan beliau (Khofifah) sebagai Dewan Pengarah TKN bersama dengan para ketum partai," kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran, Kamis (11/1/2024).

Saat ini, kata Nusron, Surat Keputusan (SK) atas penunjukan Khofifah telah terbit dan mulai berlaku pada 21 Januari 2024.

"SK nya sudah dibuat namun SKnya akan efektif mulai tanggal 21 Januari," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini