Sukses

Kaesang Titip Pesan ke Relawan Tangerang: Coblos Gibran 1 Putaran, yang Ikut Jokowi Pilih PSI

Kaesang pun berkali-kali menitipkan pesan, untuk kemenangan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menitip pesan kepada para kader partai dan simpatisan Jokowi untuk memenangkan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka untuk satu putaran di wilayah tersebut, Selasa (2/1/2024).

Hal tersebut diungkap Kaesang pada pertemuan organisasi relawan di wilayah Kabupaten Tangerang. Dia pun meminta untuk mensukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres 2024) dan memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming satu putaran.

"Yang penting satu putaran, yang penting PSI bisa lolos, yang pengin saya gaungkan adalah coblos Gibran 1 putaran, itu satu. Lalu, yang ikut Jokowi, milih PSI," ujarnya.

Kaesang pun berkali-kali menitipkan pesan, untuk kemenangan sang kakak pada Pilpres nanti.

"Saya juga titip kakak saya mas Gibran, yang kayaknya beliau karena masih menjabat Wali Kota mobilitasnya hanya di Sabtu Minggu, jadi yang muter pasti saya salah satunya. Jadi Izin dengan hormat saya titip mas Gibran," katanya.

Sementara, pertemuan dengan para kader, relawan dan berbagai simpatisan tak berlangsung pada satu titik saja. Sementara, Kaesang bergerak merata ke Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkat Kaesang Effect, DPW PSI Jakarta Optimistis Menang di Pemilu 2024

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) DKI Jakarta, Emka Farah Mumtaz menanggapi hasil survei Indikator terkait elektabilitas PSI yang mencapai 2,4 persen. Dia menilai hal tersebut berkat Kaesang Effect di DKI Jakarta.

"Dari hasil survei Indikator, kalau kita lihat berdasarkan basis partai menurut wilayah, PSI di DKI Jakarta itu jadi yang terkuat karena Kaesang Effect ini. Naiknya angka survei nasional ini kami rasakan nyata wujudnya sehari-hari," ungkap Mumtaz dalam keterangannya, Jumat (29/12/2023).

"PSI jadi bahan perbincangan terus oleh KOL di X dan Tiktok, setiap hari kami terima anak muda yang Log In PSI. PSI justru berterima kasih kepada seluruh anak muda di Jakarta yang sudah percaya dengan PSI dan Bro Kaesang," lanjut Mumtaz

Mumtaz juga menjelaskan bahwa PSI di DKI Jakarta bukan hanya meningkat karena Kaesang Effect tapi juga Gibran Effect, terutama pasca Debat Cawapres sepekan silam. Sosok anak-anak Presiden Joko Widodo ternyata mampu membuktikan kapasitasnya sebagai pemimpin.

Kaesang Effect juga berdampak pada bentuk kampanye yang dilakukan oleh PSI Jakarta. Kampanye ala anak muda untuk DKI Jakarta dengan penyelenggaraan Job Fair dan mengangkat isu kesehatan mental bagi anak muda.

"Gen Pak Jokowi ini ternyata gen unggulan, kapasitas dan kemampuan mereka sebagai pemimpin anak muda makin hari makin terbukti. Meroketnya elektabilitas PSI dan momen debat cawapres kemarin jadi buktinya. Kami di DKI Jakarta optimistis bersama Kaesang, PSI Jakarta menang," tutup Mumtaz

3 dari 3 halaman

Ketum PSI Berharap Warga NTT Bisa Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sambangi Relawan Barajepe di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dia menitipkan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka kepada warga Ende agar dapat menang pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Kaesang saat memberi sambutan di acara ramah tamah bareng relawan Barajepe di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (28/12/2023).

Kaesang meminta agar warga Ende memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 sebagai Presiden 2024-2029.

"Kami titiplah mas Gibran ke teman-teman Barajete ke teman-teman kawan Gibran semoga bisa menang satu putaran," kata dia dalam keterangannya.

Selain itu, Kaesang mengucapkan terima kasih kepada relawan Barajepe karena sudah loyal mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Saya juga terima kasih kepada Barajepe terutama karna sudah mengawal bapak presiden selama 2 periode. Saya lihat Barajepe ini sayang sekali dengan bapak presiden. Jadi kami dari keluarga terima kasih," imbuhnya.

Kaesang menambahkan pada Pilpres 2014 dan 2019, suara Jokowi mendominasi di Kabupaten Ende. Untuk itu, dia berharap pada Pilpres 2024, Gibran juga dapat menang khususnya di Kabupaten Ende.

"Saya sekali lagi terima kasih sudah mau mengawal mas Gibran untuk ini sekarang menjadi cawapres dan insyaAllah 2024 nanti bisa menang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.