Sukses

Resmikan Pusat Kegiatan Pemenangan Ganjar-Mahfud Md di Jabar, Hasto Ingatkan Sejarah Kota Bandung

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang juga merupakan Sekretaris TPN, mewakili TPN hadir meresmikan pusat kegiatan pemenangan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Liputan6.com, Jakarta - Tim Pemenangan Nasional (TPN) meresmikan pusat kegiatan pemenangan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Provinsi Jawa Barat. Peresmian tersebut sekaligus mengobarkan semangat perjuangan kemerdekaan yang diusung Ganjar-Mahfud Md.

Mewakili TPN, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang juga merupakan Sekretaris TPN mendatangi Gedung Kantor Sekretariat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Barat, di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/12/2023).

Hasto datang ke lokasi dengan mengenakan jaket berwarna putih dan hitam. Ketua TPD (TPD) Ganjar-Mahfud Jabar Ono Surono dan Ketua Dewan Penasihat TPD Ganjar-Mahfud TB Hasanuddin tampak menyambut kehadiran Hasto di lokasi.

Tampak juga para petinggi parpol pengusung Ganjar-Mahfud dari PDI Perjuangan seperti Ineu Purwadewi Sundari dan Adian Napitupulu, dari PPP, Perindo, dan Hanura. Begitupun perwakilan relawan maupun simpatisan. Ada budayawan seperti Budi Dalton, Ari Subagja, dan Eka Santosa.

Dalam pidatonya, Hasto mengungkit sejarah di Kota Bandung. Di mana, kata Hasto, di kota inilah para pendiri bangsa mengungkit semua semangat dan gagasan tentang Indonesia menjadi negara yang merdeka tertuang.

"Bandung mencatat sejarah luar biasa dengan Konferensi Asia Afrika yang mengguncang dunia dan membentuk tata dunia baru untuk membebaskan negara dunia dari belenggu penjajahan," ujar Hasto yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Minggu (24/12/2023).

Hasto mengatakan paslon Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang akan terus membawa semangat perjuangan kemerdekaan Indonesia. Semangat itu, kata dia, tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajak Kader Turun ke Bawah

Hasto pun mengajak kader partai pengusung dan sukarelawan untuk turun ke bawah, ke masyarakat Akar Rumput, menyosialisasikan paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud Md.

"Jadi, untuk itu, Bapak Ibu dan saudara sekalian, dengan peresmian kantor TPD Ganjar-Mahfud Jabar, mari kita organisir rakyat, mari kita persiapkan seluruh gerak perjuangan dengan sebaik-baiknya," jelas Hasto.

Sementara itu, TB Hasanuddin meminta peresmian tempat membuat para kader partai pengusung Ganjar-Mahfud lebih bersemangat bergerilya memenangkan paslon nomor urut tiga itu.

"Kita bergerilya sekarang ke desa, menyampaikan bahwa nomor tiga adalah pilihan terbaik. Pilihan rakyat untuk kesejahteraan rakyat, yang kita dirikan ini Republik Indonesia. Bukan negara kerajaan," kata Hasanuddin yang juga merupakan politikus PDI Perjuangan.

Acara peresmian diawali dengan pementasan seni lokal dan tari-tarian penyambutan. Lalu dilanjutkan tarian modern oleh kelompok pemuda juara tari modern.

Para penari perempuan Gen Z itu tampak membentangkan poster Ganjar-Mahfud di bagian akhir gerakan, lalu Hasto dan elite dan puluhan anggota TPD Ganjar-Mahfud Jawa Barat bertepuj tangan riuh.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penarikan kain berkelir hitam yang menutup tulisan Sekretariat TPD Ganjar-Mahfud Jawa Barat oleh Hasto. Hal itu menjadi simbol Sekretariat TPD Ganjar-Mahfud Jawa Barat diresmikan dan agar makin dimaksimalkan memenangkan capres-cawapres nomor urut tiga.

 

3 dari 4 halaman

21 Program Ganjar-Mahfud, Hasto PDIP: Itu Menghadirkan Kekuasaan untuk Rakyat

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyatakan bahwa program yang dibawa pasangan nomor urut 3 berbasis pada wong cilik dan pemberdayaan anak bangsa, bukan sekedar obyek untuk dipajaki.

Hal itu disampaikan Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, terkait 21 program Ganjar-Mahfud yang dipaparkan Mahfud MD saat debat cawapres.

"Itu dari 21 program Pak Ganjar-Prof Mahfud adalah menghadirkan kekuasaan untuk rakyat. Menghadirkan kebijakan-kebijakan yang mengangkat aspek pemberdayaan rakyat," ucap Hasto.

Hasto menyampaikan itu saat berada di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, di Jalan Diponegoro 72, Jakarta Pusat, Sabtu (23/12/2023).

Bersama Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, Hasto hadir dalam acara “Jalan Sehat Bersama Disabilitas dan Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (PIJAR) Piknik Bersepeda Gowes Heritage”. Selain Atikoh dan Hasto, hadir jajaran pengurus PIJAR.

Hasto pun menyebut sejumlah program konkret yang akan dilakukan. Semua program itu berbasis pada wong cilik, akar rumput, dan rakyat di bawah.

"Penciptaan lapangan kerja, KTP Sakti dan pemberantasan korupsi sebagai syarat terpenting. Karena tanpa keadilan hukum negara tidak akan maju," jelas Hasto.

 

4 dari 4 halaman

Daftar 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md memastikan akan mengutamakan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat jika dipercaya untuk memimpin Indonesia ke depan. Dibangun lewat visi misi, ikhtiar tersebut juga akan diimplementasikan melalui 21 program unggulan.

Menurut Mahfud Md, setidaknya terdapat 21 program yang telah dipersiapan untuk mewujudkan visi Indonesia unggul. Diproyeksikan akan berjalan selama lima tahun, Ganjar-Mahfud akan menjalankan program tersebut dengan anggaran sebesar Rp 2.500 triliun.

"Ganjar-Mahfud menyiapkan 21 program unggulan senilai Rp 2.500 triliun selama lima tahun," ujar Mahfud Md saat menutup debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12).

Sementara untuk menghadirkan Indonesia yang lebih maju, Ganjar-Mahfud berkomitmen menyelenggarakan negara yang bersih melalui penegakkan hukum tanpa pandang bulu.

21 Program:

1. Menciptakan 17 juta lapangan kerja

2. Satu desa satu fasilitas kesehatan, satu tenaga kesehatan

3. Uang saku kader Posyandu

4. Menghadirkan 10 juta hunian, punya rumah semudah punya motor

5. Sekolah dapat gaji, lulus pasti kerja

6. Satu keluarga miskin satu sarjana

7. Perempuan maju

8. Buruh naik kelas

9. Kuliah gratis untuk anak prajurit dan Bhayangkara

10. Mudah berusaha, termasuk UMKM dan koperasi

11. Masjid sejahtera, pengurus masjid terlindungi

12. Guru ngaji dan guru agama lain digaji

13. Pasokan pangan aman, harga enak di kantong

14. Lansia bahagia, anak cucu gembira

15. Petani bangga bertani

16. Di laut jaya, nelayan sejahtera

17. Disabilitas mandiri berprestasi, satu desa, satu mobil

18. Akses internet super cepat gratis dan merata

19. Bansos pasti lanjut, tapi harus tepat sasaran

20. Sikat KKN

21. KTP Sakti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.