Sukses

AHY Soal Debat Cawapres: Kita Harap Dukungan Makin Kuat

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap, debat cawapres yang telah berlangsung pada Jumat (22/12) kemarin bisa memperkuat dukungan terhadap paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap, debat cawapres yang telah berlangsung pada Jumat (22/12) kemarin bisa memperkuat dukungan terhadap paslon nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Nah kita tahu bahwa debat itu berisi substansi tapi juga ada simpati yang ingin dihadirkan dan tentunya kita berharap melalui forum debat tersebut dukungan makin kuat," kata AHY kepada wartawan di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/2023).

Tak hanya itu, ia berharap masyarakat semakin paham dengan visi, misi, dan program kerja yang akan dibawa Prabowo-Gibran.

"Saya pikir debat selalu menghadirkan pro dan kontra tapi kita mengapresiasi bahwa telah berpartisipasi dan tentunya menunjukkan upaya agar masyarakat semakin memahami visi, misi, program-program yang akan diperjuangkan oleh para kandidat tadi malam para cawapres," ujar AHY.

"Dalam hal ini Demokrat tentu menjadi bagian tak terpisahkan dari perjuangan Pilpres, yaitu Bapak Prabowo dan Mas Gibran. Dengan ini kami juga berharap bahwa selain kegiatan kampanye di berbagai daerah di Indonesia, forum-forum debat itu bisa kita terus optimalkan, kita kapitalisasi secara positif," sambungnya.

Lebih lanjut, AHY mengklaim bahwa Demokrat bakal memajukan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan warga.

"Kalau ekonominya tumbuh, masyarakatnya diperlakukan secara adil, maka kita berharap kehidupan akan semakin berkualitas bagi keluarga-keluarga Indonesia," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaesang Sebut Visi Misi Gibran Pada Debat Cawapres 2024 Realistis

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengomentari visi misi yang diucapkan oleh cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Ia menyebut visi misi yang dipaparkan oleh Gibran sudah realistis.

"Iya. Saya kira cukup realistis semua," ucapnya ditemui di Gorontalo, Sabtu (23/12/2023).

Kaesang yang sedang mengunjungi rumah dinas walikota Gorontalo itu juga menilai performa dari sang kakak, Gibran di Debat perdana cawapres 2024 sudah baik. Ia yang telah lama bekerja dengan Gibran mengakut tak kaget dengan dengan penampilan cawapres dari Prabowo Subianto itu.

"Saya kira semua yang disampaikan Mas Gibran semuanya cukup baik," ujarnya.

"Orang kan kemarin banyak yang understimate (Gibran). Seperti Pak Walkot bilang, tapi kan saya sudah kerja lama bareng dengan beliau jadi saya ga kaget juga sebenernya dengan kemampuannya beliau itu," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Penampilan Gibran di Luar Ekspektasi

Walikota Gorontalo, Marten Taha juga sempat menyinggung debat perdana cawapres pemilu 2024 saat bertemu dengan Kaesang pada Sabtu 23 Desember 2023. Ia menyebut penampilan Gibran di luar ekspektasi.

"Mas Gibran tampil prima di luar ekspektasi. Dari sekian orang yang understimate, tapi ternyata panggung dikuasai Mas Gibran," ucapnya.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.