Sukses

Cak Imin Jatuhkan Mic di Debat Cawapres, Gibran Tahan Tawa

Momen lucu terjadi dalam sesi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bertanya kepada cawapres nomor dua, Gibran Rakabuming Raka, dalam debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat malam (22/12/2023). Microphone milik Cak Imin tergelincir jatuh.

Liputan6.com, Jakarta Momen lucu terjadi dalam sesi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bertanya kepada cawapres nomor dua, Gibran Rakabuming Raka, dalam debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat malam (22/12/2023). Microphone milik Cak Imin tergelincir jatuh.

Cak Imin mulanya bertanya soal banyaknya proyek di Solo ketika Gibran menjadi wali kota. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta tips dan triknya.

"Bahkan proyek-proyek besar telah berhasil dibangun di Solo, ini menjadi prestasi. Tapi kita ingin prestasi ini ditularkan kepada yang lain. Saya ingin Pak Gibran menyampaikan tips and trik agar bupati, wali kota, dan pemerintah daerah lain bisa belajar agar proyek-proyek besar bisa dimasukkan seperti di kota Solo. Bagaimana caranya ini?" kata Cak Imin.

Setelah bertanya, microphone yang Cak Imin gunakan memang ditaruh di paling pinggir kanan podium. Kemudian, Cak Imin menyimak pertanyaan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Baik Gus Muhaimin saya jelaskan ya sekarang. Indonesia sudah memulai yang namanya pemerataan pembangunan, yang dibangun bukan hanya Solo saja, 53 persen investasi kita ada di luar Jawa," jawab Gibran.

Tak lama kemudian, microphone Cak Imin terjatuh. Tangannya terangkat ke atas terlihat panik. Lalu langsung ia ambil sambil memperlihatkan wajah senyum-senyum.

Sementara, Gibran yang tengah menyampaikan jawabannya terlihat menahan tawa. Jawabannya agak terhenti karena kejadian microphone jatuh.

Lalu, ia melanjutkan jawabannya menjelaskan proyek di Solo yang ditanyakan Cak Imin.

"Jumlah proyek jumlah anggaran yang digelontorkan ke Solo sebelum saya jadi wali kota itu lebih besar. Saya tahu ini arah pertanyaannya ke mana," kata Gibran.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.