Sukses

Gibran Kunjungi Alun-Alun Karawang, Traktir Warga Balon hingga Air Minum

Kedatangan Gibran di Alun-Alun Kota Karawang sontak diserbu warga. Gibran kemudian membagikan gantungan kunci dan menraktir warga balon hingga air minum.

Liputan6.com, Karawang - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Alun-Alun Kota Karawang, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023) malam. Gibran membagikan gantungan kunci hingga membelikan air minum untuk masyarakat.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu tiba di Alun-Alun Karawang pada pukul 20.50 WIB. Kedatangan Gibran disambut heboh masyarakat yang sedang menikmati waktu akhir pekan di Alun-Alun Kota Karawang.

"Mas Gibran," teriak para warga menyapa.

Masyarakat pun menghampiri Gibran untuk bersalaman dan meminta foto bersama. Wali Kota Solo itu pun meladeni permintaan para warga.

Dia juga membagi-bagikan buku tulis hingga gantungan kunci upin ipin yang diedit mukanya. Para warga cukup antusias berebut gantungan kunci dan buku tulis dari Gibran.

Gibran lalu masuk ke Alun-Alun Karawang dimana banyak penjual makanan dan minuman. Dia kemudian membeli balon hingga air minum untuk dibagi-bagikan kepada para masyarakat.

Gibran meninggalkan Alun-Alun Kota Karawang pukul 21.40 WIB. Dia melanjutkan agenda berikutnya ke Rengasdengklok untuk menghadiri pengajian KH Junaidi Al Baghdadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gibran Minta Pendukung Tak Tanggapi Fitnah

Sebelumnya diberitakan, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyapa para pendukungnya di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023) malam. Gibran pun meminta para pendukungnya mengabaikan fitnah dan serangan yang ditujukan untuk dirinya maupun Prabowo Subianto.

"Saya pesan aja kalau ada fitnah, ada nyinyiran, ada serangan apapun itu di sosial media, enggak perlu ditanggapi ya. Jangan ditanggapi, enggak perlu diklarifikasi, enggak perlu fitnah diserang fitnah balik," ucap Gibran dalam acara 'Pantura Dukung Gibran' di GOR Panatayudha, Karawang Timur, Jawa Barat, Sabtu malam.

Dia mengingatkan para pendukungnya untuk tidak berkampanye secara negatif dan tak menanggapi fitnah serta serangan dengan emosi. Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengajak pendukungnya berpolitik dengan santai dan riang gembira.

"Pokoknya Bapak/Ibu tetap tenang, kita berpolitik riang gembira, dibawa santai aja, dijogetin aja. Kita semua harus tenang," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Gibran Minta Semua Rukun Meski Beda Pilihan

Wali Kota Solo itu juga mengingatkan agar tetap bekerja keras, meski Prabowo-Gibran unggul di hasil survei. Gibran mengatakan semua masyarakat harus tetap rukun, meski beda pilihan.

"Kalau ada survei-survei yang angkanya tinggi, kita tetap kerja keras. Kalau surveinya rendah, kita tetap kerja keras juga. Yang penting warganya rukun semua," tutur Gibran.

Gibran mengakui bahwa ini kali pertamanya mengunjungi Kota Karawang. Kendati cuacanya panas, dia menyebut warga Karawang sangat ramah dalam menyambut kedatangannya.

"Panas ya enggak apa-apa. Warganya kan ramah-ramah, kita juga betah disini," ucap Gibran Rakabuming Raka.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini