Sukses

TKN Fanta Prabowo-Gibran Mengajak Bangun Empati Pemuda soal Isu Kemanusiaan Palestina

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran mendorong anak muda turut peduli terhadap isu kemanusiaan di Palestina.

Wakil Ketua Pink Fanta, Khadijah Almakiya mengatakan, keberpihakan anak muda bisa ditunjukkan dengan membangun narasi positif soal Palestina di media sosial dan meluruskan berita bohong atau hoax yang beredar luas.

"Jadi kita kawal kita punya banyak platform untuk bersuara. Kita bisa lakukan cyber attack kepada pihak yang selama ini menyampaikan narasi bohong terkait Palestina," kata Khadijah dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/12/2023).

Khadijah mengatakan, era digital semakin memudahkan masyarakat dunia mengakses informasi dari mana saja. Sehingga, dalam kasus Palestina, bisa melihat serta menilai pihak yang benar dan yang salah dalam serangan di Gaza.

"Ini semua tidak terlepas dari kuasa Allah SWT. Sehingga menunjukan sisi yang benar dan salah, bisa ditunjukan semua orang," ucap Khadijah.

Sementara itu, CEO Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban, Dr. Ahed Abu Al-Atta menyatakan, pemuda Indonesia dapat ikut memperjuangkan kemerdekaan Palestina dari penjajah Israel, salah satunya bisa melakukannya dengan cara memviralkan kejahatan perang Israel agar seluruh dunia mengetahuinya.

"Yang bisa dilakukan anak muda adalah berkampanye di media sosial dan aktif memberitakan dan menshare kejahatan perang yang dilakukan oleh bangsa Israel,'' kata Atta.

Atta menyebut aksi memviralkan kejahatan perang Israel menjadi bagian dari membangun opini dunia bahwa tindakan Hamas merupakan langkah perjuangan dalam memerdekakan negaranya dari penjajahan Israel. Menurutnya, serangan Badai Al Aqsa yang terjadi pada 7 Oktober lalu merupakan upaya perlawanan Palestina dalam melepaskan diri dari penjajahan Israel.

"Itulah sejumlah langkah dalam membantu Palestina selain juga terjun sebagai relawan membantu kegiatan sosial dan kemanusiaan bagi Palestina,'' katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

TKN Prabowo-Gibran Serahkan Bantuan Rp5 Miliar untuk Rakyat Palestina

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan kemanusiaan senilai Rp5 miliar untuk rakyat Palestina.

Bantuan yang berasal dari dana pribadi Prabowo Subianto tersebut diserahkan oleh Ketua TKN, Rosan Roeslani, kepada Direktur iCare, Dr. Ahed Al Atta di Media Center Prabowo-Gibran (28/11/2023).

"Kami ingin menyampaikan bahwa sesuai komitmen Bapak Prabowo Subianto yang punya atensi yang sangat besar, terutama kepada Palestina, terutama kepada korban-korban di Palestina," kata Ketua TKN Rosan Roeslani di Media Center TKN Prabowo-Gibran Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

Menurut dia, Prabowo ingin memberikan bantuan langsung kepada korban genosida di Palestina, terutamanya anak-anak dan Ibu. Hal ini agar mereka dapat bertahan hidup menghadapi agresi Israel yang sedang berlangsung.

"Dan dari Beliau (Prabowo) ingin memberikan bantuan, langsung dari pribadi beliau kepada, terutama korban anak kecil, kemudian korban ibu-ibu, kemudian juga kebutuhan mereka dalam, agar bisa bertahan dari pangan dan lain-lain," jelasnya.

Tak hanya itu, kata dia, Prabowo sebagai Menteri Pertahanan juga mengirim bantuan Rumah Sakit (RS) Terapung untuk membantu pengobatan rakyat Palestina. Rosan menegaskan hal ini sebagai bentuk dukungan yang konkret untuk membantu perjuangan rakyat Palestina.

"Ini akan berkelanjutan, pemberian yang sifatnya meneruskan bantuan-bantuan baik yang sifatnya kemanusiaan dan lain-lain," ujar Mantan Wakil Menteri BUMN itu

3 dari 4 halaman

Komitmen Pasangan Prabowo-Gibran

Rosan menyampaikan pemberian bantuan Rp5 miliar yang sudah direalisasikan ini akan dilanjutkan melalui bantuan langsung maupun tak langsung, melalui NGO maupun Pemerintah Palestina langsung.

"Ini akan terus berjalan dan ini merupakan komitmen yang sangat kuat dari paslon Prabowo-Gibran," ucao dia.

Sementara, Direktur iCare, Dr Ahed Al-Atta menyebut kondisi Palestina saat ini masihgenting meskipun sedang gencatan senjata. Ia mengaku tekanan-tekanan masih terjadi,bahkan kemungkinan peperangan bakal vakan terjadi kembali.

"Disana (Gaza) penuh tekanan dan peperangan masih mungkin terjadi. Sementara bantuan-bantuan yang masuk dibatasi oleh Israel, kebutuhan yang masuk juga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Gaza disana," tutur Atta.

 

4 dari 4 halaman

Sampaikan Terima Kasih Atas Atensi Prabowo

Dia mengucapkan terima kasih kepada Bangsa Indonesia atas bantuan kepada rakyat Palestina. Khususnya, atas atensi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada bangsa Palestina.

"Akhirnya yang dilakukan Israel membuka banyak kerja sama dan kolaborasi untuk membantu rakyat Palestina ketika menghadapi agresi kebrutalan Palestina," pungkas Atta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini