Sukses

Daerah Padat Penduduk, Gibran Janji Cari Solusi Atasi Banjir di Karet Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka berjanji akan mencari solusi bersama Gubernur DKI Jakarta untuk mengatasi banjir di daerah Karet Tengsin Jakarta Pusat. Terlebih, kata dia, daerah tersebut merupakan wilayah padat penduduk.

"Nanti harus kita carikan solusi bersama gubernur (DKI) juga. Daerah padat penduduk ini soalnya," kata Gibran usai blusukan di Jalan Karet Pasar Baru Barat II, Tanah Abang Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023).

Menurut dia, di daerah Karet banyak penduduk yang lanjut usia (lansia) dan anak-anak. Sehingga, kata Gibran, penanganan banjir di Karet akan menjadi prioritas.

"Banyak (penduduk) lansia, banyak anak-anak," ucap dia.

"Iya, iya. Karet ini prioritas," sambung Gibran.

Dalam kesempatan ini, Gibran bersama sang istri, Selvi Ananda juga membagi-bagikan susu gratis untuk masyarakat setempat. Pembagian susu gratis ini sebagai upaya mencegah stunting terhadap anak.

"Jangan ada stunting, kalau kenapa-kenapa periksa. Jangan sampai anak-anak di sini stunting," tutur Gibran.

Sebelumnya, Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka berolahraga di Car Free Day (CFD) di Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023). Pada kesempatan itu, Gibran yang didampingi istrinya Selvi Ananda membagikan susu kepada masyarakat.

Gibran pun mengatakan, kegiatannya di CFD tidak melanggar aturan. CFD atau kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta menjadi tempat yang dilarang untuk kegiatan kampanye politik berdasarkan Pergub Nomor 12 Tahun 2016.

"Kegiatan ini tak melanggar aturan," kata Gibran, Minggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ajakan Memilih

Sebab, kata Gibran, dia tidak membawa Alat Peraga Kampanye (APK) apapun di CFD dan tidak ada ajakan untuk memilihnya di Pilpres 2024.

"Kan tanpa APK, ini kosong ya dan kita kan nggak melakukan pengajakan untuk pencoblosan atau apa, kan enggak," ujar Gibran.

Lebih lanjut, Gibran mengungkapkan alasannya membagikan susu di CFD. Menurut dia, banyak warga yang beraktivitas di tempat tersebut.

"Kita pilih lokasi yang paling dekat saja dan paling banyak massanya," ucap Gibran.

"Ya itu kan salah satu program kami. Kan ada program makan siang gratis dan susu gratis," tandas Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini