Sukses

Didampingi TGB, Ganjar Dapat Petuah Khusus dari Pengasuh Ponpes Nurul Muhsinin Lombok

Bakal capres Ganjar Pranowo didampingi TGB M Zainul Majdi menyambangi Ponpes Nurul Muhsinin di Lombok Tengah, NTB di sela-sela kegiatannya menonton MotoGP di Mandalika.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo didampingi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi, menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhsinin di Batujai, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/10/2023).

Dalam kunjungannya, Ganjar Pranowo mendapat petuah khusus dari TGH Muhammad Daud Muhsin selaku pengasuh Ponpes Nurul Muhsinin.

“Jadi pesan untuk Pak Ganjar supaya dapat menjalankan tugas yang mulia untuk membina insan sejahtera dan amanah Insyallah,” kata TGH Muhammad Daud Muhsin seperti dikutip dari siaran pers diterima, Senin (16/10/2023).

Tak hanya sekedar berpesan, TGH Muhammad Daud Muhsi juga mengharapkan agar Ganjar bisa selalu berjuang untuk memajukan bangsa Indonesia.

“Kita mengharapkan supaya beliau ini akan terus dapat berjuang untuk memajukan Indonesia ke depan,” tutur dia.

Bakal capres Ganjar Pranowo didampingi TGB M Zainul Majdi silaturahmi ke Ponpes Nurul Muhsinin, Lombok Tengah, NTB. (Foto: Tim Media Ganjar Pranowo)

Lebih jauh, TGH Muhammad Daud Muhsi turut menyampaikan rasa bahagianya karena Ganjar bisa menyempatakan waktunya untuk bersilahturahmi ke Ponpes Nurul Muhsinin.

“Alhamdulillah dikunjungi Pak Ganjar di Ponpes Nurul Muhsinin sangat bersyukur,” ungkap dia.

Sebagai informasi, kehadiran Ganjar di Lombok salah satunya juga untuk menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika. Dia mengaku selalu menyempatkan waktu untuk bersilahturahmi ke setiap ponpes saat bersafari untuk mendapatkan petuah para kiai.

“Ya selalu saja setiap ponpes ada petuah yang disampaikan, apakah terkait dengan ponpesnya atau tidak,” kata Ganjar menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ganjar Diserbu Penikmat Balap Saat Nonton MotoGP Mandalika

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo hadir secara langsung untuk menyaksikan perhelatan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandilika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (15/10).

Mengutip siaran pers diterima, Ganjar tidak sendiri. Dia ditemai istrinya Siti Atikoh Supriyani dan sang anak Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

“Ganjar tiba dengan mengenakan baju berwarna hitam pun menjadi pusat perhatian, dari para penonton tiba Tribun Grand Stand A Sirkuit Mandalika,” tulis siaran pers dari Tim Media Ganjar Pranowo, Minggu (15/10/2023).

Kedatangan Ganjar membuat masyarakat mendekat. Mereka meminta berfoto ataupun bersalaman. Ada juga yang meneriakan nama mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode itu.

“Ganjar, Ganjar, Ganjar,” teriak para penonton yang ada di Sirkuit Mandalika.   

Mendapatkan respons luar biasa, dengan ramah Ganjar menyapa balik mereka dan melayani masyarakat yang ingin berfoto sambil melemparkan senyum.

Terdapat salah satu penonton yang bersalaman sekaligus memberikan ucapan semangat kepada Capres berambut putih tersebut.

“Semangat terus Pak Ganjar. Pak Ganjar I love you,” ucap salah satu penonton. 

3 dari 4 halaman

Jumlah Relawan Ganjar Capai 899 Organisasi

Sementara itu, Politikus PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan Adian Napitupulu menyebut jumlah relawan Ganjar Pranowo yang sudah terverifikasi mencapai 899 organisasi.

"Relawan Ganjar dalam data kami yang sudah mendaftarkan 1.400 dan sudah kami verifikasi lapangan sekitar 889 organisasi relawan," kata Adian di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur, di Surabaya, dilansir dari Antara, Minggu (15/10/2023).

Setiap data yang dimiliki oleh TKRPP disebutnya merupakan angka valid dan bisa dipertanggungjawabkan, sebab setiap pencatatannya merujuk pada data para masing-masing anggota organisasi relawan.

"Karena semuanya juga by name by adress," kata dia.

Berdasarkan data tersebut, Adian menyatakan bahwa kondisi relawan pendukung Ganjar Pranowo cenderung dalam kondisi solid dan tidak terpengaruh berbagai manuver politik yang terjadi di tingkat nasional.

"Kami juga banyak sekali organisasi relawan yang bergerak di kalangan Gen Z, kemudian juga untuk para milenial," ujar Adian.

 

4 dari 4 halaman

PDIP Klaim Relawan Ganjar Lebih Banyak dari Jokowi

Jumlah relawan Ganjar untuk Pilpres 2024, kata dia jauh lebih banyak ketimbang saat Joko Widodo mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2019.

"Dalam data Tim Kampanye Nasional 2019, ini data Relawan Jokowi ada 300 organisasi relawan," ujarnya.

Karena itu, kata dia adanya kenaikan jumlah organisasi relawan dikarenakan masyarakat punya keinginan untuk mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo yang juga satu partai dengan Joko Widodo.

"Dari data itu rakyat antusias memenangkan Ganjar Pranowo, kenaikannya sekitar empat sampai lima kali lipat dibanding saat Presiden Jokowi," ucapnya.

Di sisi lain, dia turut meyakini bahwa Presiden Joko Widodo tetap berjalan beriringan dalam upaya memenangkan Ganjar Pranowo di konstelasi politik tahun depan.

"Sampai hari ini saya tidak melihat beliau punya alasan meninggalkan kami, saya berharap juga beliau tetap bersama-sama dengan kami," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini