Sukses

Cak Imin soal Tak Didukung Yenny Wahid: Enggak Penting

Bakal Cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar menilai tidak penting dukungan dari Yenny Wahid. Hal itu menanggapi pernyataan Yenny tidak akan memberikan dukungan kepada Cak Imin sebagai cawapres yang maju bersama Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta Bakal Cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar menilai tidak penting dukungan dari Yenny Wahid.

Hal itu menanggapi pernyataan Yenny tidak akan memberikan dukungan kepadanya sebagai cawapres yang maju bersama Anies Baswedan.

"Enggak penting, enggak penting," katanya di RS Fatmawati, Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu tidak khawatir dukungan Yenny akan menjadi pemecah suara PKB, apalagi suara di Jawa Timur.

Kata Ketua Umum PKB ini, sudah biasa perbedaan pendapat setiap Pemilu.

"Enggaklah, kalau setiap Pemilu beda pendapat biasa," katanya.

"Pokoknya finalnya kita tunggu aja tanggal 14 Februari," tegas Cak Imin.

Meski begitu, Cak Imin terbuka untuk melakukan silaturahmi dengan Yenny. Dengan pihak lain saja dilakukan, apalagi dengan keluarga sendiri.

"Nanti kita lihat, tentu kita mendekati semua pihak, apalagi keluarga," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Jatuhkan Pilihan

Zannuba Ariffah Chafsoh atau dikenal dengan Yenny Wahid angkat bicara tentang Pilpres 2024 mendatang. Yenny Wahid mengatakan hingga saat ini dirinya belum menjatuhkan pilihan akan memberikan dukungan kepada siapa di Pilpres 2024 mendatang.

Putri Presiden ke 4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini mengaku terus menjalin komunikasi dengan semua Calon Presiden di Pilpres 2024. Yenny membeberkan selain komunikasi dengan capres, dirinya juga masih menunggu siapa saja tokoh yang akan maju sebagai cawapres.

"Saya masih menjalin komunikasi dengan semua dan kita lihat nanti wakilnya siapa. Dari wakil itu baru nanti menentukan pilihan," kata Yenny usai bertemu Butet Kartaredjasa di Tamantirto, Kabupaten Bantul, DIY, Jumat (13/10/2023).

Meski demikian Yenny menjelaskan salah satu kriteria capres yang akan didukung oleh keluarga dan pendukung Gus Dur adalah yang mengusung tokoh NU sebagai cawapresnya.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Tokoh NU

Yenny menuturkan ada sejumlah tokoh NU yang layak digandeng sebagai cawapres diantaranya adalah Mahfud Md, Khofifah Indar Parawansa maupun Gus Yaqut.

Meski demikian Yenny menegaskan semua tokoh NU akan didukung oleh keluarga dan pendukung Gus Dur kecuali Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Kecuali Cak Imin. Sudah jelaslah ya. Tidak usah dibahas lagi. Semua sudah tahu posisi kami kalau berurusan dengan Cak Imin. Tidak usah dibahas lagi," ungkap Yenny.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini