Sukses

Generasi Milenial Dinilai Jadi Basis Massa Paling Kuat Bagi Prabowo Jelang Pilpres 2024

Maum muda dan milenial disebut merindukan pemimpin yang kuat untuk Indonesia. Maka dari itu, Prabowo dinilai sebagai sosok yang kuat dan juga bisa membawa kedaulatan bagi Indonesia di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto diyakini mendapatkan limpahan dukungan yang besar dari generasi milenial jelang Pilpres 2024. Kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) belum lama ini menjadi pertanda, Prabowo diterima dengan tangan terbuka oleh kalangan muda hingga milenial.

Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah Malang, Salahudin menilai adanya kunjungan ke UMM dan diterima dengan antusias oleh para mahasiswa dan mahasiswi menjadi indikator Prabowo Subianto diterima dengan sangat baik oleh kalangan muda. Salahudin menilai, para mahasiswa dan mahasiswi tersebut memiliki harapan kepada Prabowo agar bisa menjadi presiden pada periode selanjutnya.

“Ada harapan yang luar biasa dari anak-anak muda, mahasiswa, milenial kepada Pak Prabowo dan artinya basis massa Pak Prabowo itu tidak hanya di kalangan tua, di atasnya generasi milenial, tetapi justru yang saya lihat, generasi milenial itu menjadi basis massa yang kuat untuk Pak Prabowo,” kata Salahudin, dalam keterangannya, Minggu (1/10/2023).

Tak hanya itu, Salahudin juga menegaskan, kaum muda dan milenial itu rindu dengan kepemimpinan yang kuat untuk Indonesia. Maka dari itu, Prabowo dinilai sebagai sosok yang kuat dan juga bisa membawa kedaulatan bagi Indonesia di masa depan.

“Para milenial itu menginginkan Pak Prabowo menjadi presiden dan mereka ingin ada kepemimpinan yang kuat di republik ini,” ujarnya.

Tak berhenti sampai disitu, Salahudin menerangkan, adanya komitmen Prabowo untuk melanjutkan kerja-kerja Presiden Jokowi juga menjadi nilai plus jelang Pilpres 2024. Adanya komitmen tersebut membuat para milenial kepincut memberikan dukungan kepada Prabowo pada kontestasi Pilpres 2024.

Oleh karena itu, adanya komitmen tersebut dinilai sebagai katalis positif bagi Prabowo dibandingkan kandidat capres yang lainnya. Niatan untuk melanjutkan pembangunan dari era Presiden Jokowi menjadi hal positif bagi Prabowo mendapatkan dukungan dari kalangan muda dan generasi milenial di Pilpres 2024.

“Yang menjadi poin penting pada Prabowo itu adalah beliau mau melanjutkan pembangunan Pak Jokowi, jadi ada keberlanjutan program pembangunan Pak Jokowi dan itu positif untuk negara kita ini,” pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Prabowo

Adapun dukungan kepada Prabowo dari kalangan milenial memang terbukti dari hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada periode 25 Agustus – 3 September 2023. Pada pemilih dengan usia 22 – 25 tahun, Prabowo berhasil mendapatkan dukungan sebesar 39,7 persen.

Angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan yang didapatkan Capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo dengan 33,3 persen dan Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dengan 21,6 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini