Sukses

Ganjar Berjanji Bakal Turunkan Biaya Pendidikan: Sekolah Nggak Boleh Mahal

Ganjar mengajak anak milenial untuk menjadi bagian dalam mengkampanyekan politik-politik edukatif, politik sejuk kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengajak anak kaum milenial dan generasi Z (GEN Z) untuk terjun ke dalam dunia politik untuk berkontribusi membangun bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikan Ganjar melalui daring dalam acara deklarasi Jaringan Relawan Ganjar Pranowo Nasional (Jargon) yang diselenggarakan di Lippo Kuningan, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

"Saya mengajak juga kepada anak muda. Hai anak muda bergabunglah ke politik. Hari ini kita harus duduk berpartisipasi denga politik untuk menentukan arah Indonesia," ujar dia.

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu mengatakan, suara dari kalangan milenial dan Gen-Z wajib diperhitungkan karena menduduki porsi yang cukup besar dalam demografi saat ini.

Oleh karena itu, Ganjar mengajak anak milenial untuk menjadi bagian dalam mengkampanyekan politik-politik edukatif, politik sejuk kepada masyarakat.

"Mau bergabung dengan saya? Menjadi juru bicara terbaik menyebarkan tentang tentang konten pendidikan, maka semua ini akan kita dorong," ucap dia.

"Anak muda harus punya pijakan yang kuat. Ini yang harus kita dorong. Anak-anak muda yang kreatif, anak anak muda yang inspratif. Maka anak anak mudah harus terlibat. Semangat terus untuk pembangunan Indonesia dan mengabdi kepada masyarakat," sambung Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga berjanji jika terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia bakal menstabilkan biaya pendidikan. Hal tersebut agar semua anak bangsa Indonesia bisa mencicipi pendidikan sampai perguruan tinggi.

"Soal Pendidikan, kita wajib sekolah, kita wajib belajar. Pendidikan enggak boleh mahal. Itu yang harus dibereskan. Karena itu anak-anak kita harus sekolah semua. Ini perlu diprioritaskan, anak muda adalah estafet penerus untuk membangun bangsa Indonesia," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawal Pemilu 2024

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Jargon, Michael Kambong menyampaikan apresiasinya dan terimakasih kepada Ganjar karena menyempatkan meluangkan waktunya untuk menyapa relawan Jargon.

"Selain lagi saya mau apresisasi Pak Ganjar mau menyapa kami, calon presiden terbaik kami saat ini. Kami hadir saat ini terdiri dari kaum muslimin dan GEN Z yang nantinya kami akan mengawal Pemilu 2024 yang dlpeduli terhadap demokrasi," ucap dia.

Michael mengatakan, bakal mengawal Pemilu 2024 terselenggarakan dengan jujur dan adil (Jurdil). Dia juga memastikan bahwa relawan Jargon akan turun ke setiap TPS di semua daerah Indonesia untuk mengawal suara Ganjar.

"2024 nanti Februari kami akan turun ke setiap-tiap TPS ke seluruh indonesia Pak Ganjar. Dan ini menjadi komitmen kami bersama sama. Harus bapak memimpin negeri ini menuju indonesia maju," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini