Sukses

PSI Sebar Video Siluet Mirip Kaesang Pangarep, Nyatakan Siap Masuk Politik

PSI melalui akun Instagram resminya menyebarkan video siluet berlatar hitam merah mirip wajah anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Benarkah Kaesang gabung PSI?

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melalui akun Instagram resminya menyebarkan video sebuah siluet berlatar hitam merah mirip wajah anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Video tersebut diunggah tanpa banyak kata dan hanya dituliskan caption "hmm jadi gini..".

Pantauan Liputan6.com di kolom komentar video tersebut, ratusan komentar membanjiri dengan narasi yang mengarah kepada sosok Kaesang.

“Selamat datang Bro K,” kata akun @fredidarmawan_ seperti dilihat Rabu (20/9/2023).

Selain siluet yang menyerupai sosok Kaesang, suara khas dengan logat kental aksen Solo juga terdengar dalam narasi audio di dalam video tersebut.

“Kenalkan nama ku Mawar, bukan nama sebenarnya,” kata suara yang mirip logat Kaesang Pangarep tersebut.

Sosok mengaku Mawar itu melanjutkan, dirinya sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik. Meski belum punya pengalaman di politik, namun sosok mengaku Mawar itu menegaskan punya tujuan besar dengan berpolitik.

“Aku punya tujuan besar untuk Indonesia lebih baik,” tegas Mawar.

“Semoga jalan yang ku pilih, adalah jalan yang benar,” doa Mawar menutup narasinya, seperti diunggah di akun Instagram PSI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSI Belum Mengkonfirmasi

Tim Liputan6.com masih mencoba mengonfirmasi kepada PSI soal siapa sosok Mawar dalam video tersebut. Salah satunya dengan menghubungi kader PSI William Aditya.  

Namun sampai saat ini yang bersangkutan belum memberikan respons. Padahal pada pukul 18.43 WIB, video yang sama dibagikan langsung kepada Tim Liputan6.com dari pesan WhatsApp William.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.