Sukses

Partai Gelora Deklarasi Dukung Prabowo, Anis Matta: Sekutu yang Bisa Dipercaya

Partai Gelora resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta memastikan bahwa partainya akan menjadi sekutu yang bisa dipercaya.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gelora resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta memastikan bahwa partainya akan menjadi sekutu yang bisa dipercaya.

"Hari ini rasanya bukan hanya kita yang deklarasi. Kemungkinan besar ada dua deklarasi (dukungan). Hari ini kita menyaksikan satu peristiwa yang sama, ada yang datang dan pergi dalam koalisi," kata Anis Matta saat mendeklarasikan dukungan di Djakarta Theater Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9/2023).

"Tapi saya inigin mengatakan ke Pak Prabowo dan koalisi lainnya, mudah-mudahan yang baru saja datang adalah sekutu yang bisa dipercaya," sambungnya.

Dia mengatakan awalnya deklarasi dukungan Partai Gelora kepada Prabowo diadakan pekan lalu yakni, tanggal 27 Agustus 2023. Namun, kata Anis, ternyata ada satu peristiwa besar dalam peta politik 2024 dalam beberapa hari terakhir.

"(Deklarasi) ini ditunda ke hari ini. Karena kesibukan Pak Prabowo. Tapi waktu acara ini ditunda saya teringat 1 firman Allah: Kamu tidak akan tahu, mungkin Allah akan menciptakan satu peristiwa," ujarnya.

Anis menyampaikan bahwa dirinya telah mendukung Prabowo sejak Pilpres 2014 dan 2019. Sayangnya, Menteri Pertahanan itu kalah dalam dua kali pertarungan Pilpres melawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjiwa Besar dan Rendah Hati

Menurut dia, Prabowo merupakan sosok yang berjiwa besar dan rendah hati. Bahkan, Anis menyebut Prabowo tak malu untuk belajar dari lawan politiknya yaitu, Jokowi.

"Dan itu yang membuat saya sekarang mendukung beliau kembali. Pemimpin relevan kalau dia bisa berkontribusi. Momentum seorang pemimpin menjadi pembelajar, menegaskan dia selamanya relevan bagi bangsanya," jelas Anis.

Dalam kesempatan ini, Anis Matta menyerahkan surat dukungan capres kepada Prabowo Subianto. Deklarasi ini dihadiri Wakil Ketua Umum Gelora Fahri Hamzah, Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dan pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.