Sukses

Dukung di Pemilu 2024, Ratusan Nelayan Pasuruan Siap Menangkan PAN

Dia mengatakan selama ini telah melihat kinerja konkret PAN dalam membantu rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan nelayan Pasuruan mendeklarasikan dukungan kepada Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, para nelayan Pasuruan melihat PAN senantiasa membantu dan bekerja nyata untuk masyarakat.

"Kita semua berkumpul di sini mendukung penuh PAN di Pemilu 2024," kata Koordinator Nelayan Pasuruan, Mustofa Ali Muhdor, Selasa (1/8/2023).

Dia mengatakan selama ini telah melihat kinerja konkret PAN dalam membantu rakyat. Salah satunya mampu menghadirkan harga bahan pokok yang terjangkau berkat kerja nyata Ketum PAN, Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan (Mendag).

"Bapak Zulkifli Hasan berhasil menstabilkan harga kebutuhan pokok. Itu sangat membantu kehidupan para nelayan di sini," ujar Mustofa.

Zulhas, sapaan akrabnya selaku mendag memang pro aktif memperhatikan kestabilan harga bahan pokok. Oleh karena itu, Zulhas menghadirkan program sinergi empat pilar yang bertujuan menstabilkan harga bahan pokok.

Pertama, memantau harga di pasaran secara real time. Caranya yakni menggunakan sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok (SP2KP).

Kedua, optimalisasi pemanfaatan Gerai Maritim. Ini diselenggarakan dengan memanfaatkan tol laut, jembatan udara, serta subsidi angkutan darat untuk menekan disparitas harga yang ada di wilayah tertinggal, terpencil, terluar dan perbatasan (3TP).

Ketiga, pengendalian harga juga dilakukan melalui kebijakan impor. Langkah ini diambil berdasarkan hitungan kebutuhan bahan pokok guna meredam harga yang bergejolak

Keempat, untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan dengan pemanfaatan sistem resi gudang (SRG). Adapun SRG dimanfaatkan sebagai buffer stock bahan pokok di Tanah Air. Saat ini, terdapat 112 gudang SRG untuk menampung beras, gula, bawang merah, ayam, dan kedelai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konkret Bantu Rakyat

Melihat kinerja PAN yang konkret membantu rakyat, membuat Mustofa berupaya aktif dalam membantu partai berlogo matahari terbit tersebut untuk menang di pemilu. Menurutnya, perjuangan PAN harus didukung untuk mewujudkan kondisi masyarakat yang lebih baik lagi.

"Kami meyakini, PAN merupakan parpol yang memang memperjuangkan nasib rakyat," pungkas Mustofa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini