Sukses

Setelah PBB, Partai Gelora Segera Deklarasi Dukungan ke Prabowo sebagai Capres 2024

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta mengatakan, pihaknya akan segera mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres dalam Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta mengatakan, pihaknya akan segera mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres dalam Pilpres 2024.

Diketahui, Partai Bulan Bintang (PBB) sebelumnya telah resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres di 2024.

"Sudah menyampaikan suratnya, Prabowo sebagai calon presiden. Kedua, sudah melakukan pembicaraan dengan Pak Prabowo," kata Anis, kepada wartawan di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7/2023).

Kendati demikian, Anis tidak merinci kapan pihaknya akan mendeklarasikan Prabowo. Pasalnya, dia menyebut Partai Gelora juga kemungkinan akan menggelar munas.

Anis menjelaskan alasan partainya mendukung Prabowo. "Pertama, karena ada kedekatan ideologi dengan beliau. Karena Gerindra itu dekat dengan kami," imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PBB Deklarasi Prabowo Capres 2024

Diberitakan sebelumnya, Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar puncak Harlah ke-25 di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7/2023). Dalam acara itu, PBB mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai capres yang akan diusung dalam kontestasi Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan disampaikan Sekjen PBB, Afriansyah Noor, yang membacakan SK dukungan PBB kepada Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

"Pertama, mengesahkan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia yang didukung oleh Partai Bulan Bintang dalam pemilihan umum tahun 2024. Allahuakbar!" kata Afriansyah membacakan SK, Minggu (30/7/2023)

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.