Sukses

Jusuf Hamka Tak Ragukan Kecintaan Prabowo Subianto Terhadap NKRI

Jusuf Hamka yang sering dipanggil Babah Alun itu sangat mengaharapkan Prabowo Subianto menjadi sosok Presiden Indonesia selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha Nasional Jusuf Hamka mengatakan Calon Presiden (Capres) Gerindra Prabowo Subianto merupakan sosok yang sangat mencitai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kecintaan Menteri Pertahanan tersebut terhadap NKRI menurutnya tidak perlu diragukan lagi.

Pengusaha jalan tol tersebut mengatakan Prabowo Subianto merupakan sosok yang sangat luar biasa. Ia menceritakan sejak pertama kali mengenal Prabowo Subianto saat masih di Kopassus, ia sudah sangat mencitai Indonesia.

"Beliau luar biasa, kalau cinta NKRI nggak usah diragukan dan beliau itu memang untuk republik ini kita nggak perlu ragu," kata Jusuf Hamka dikutip Sabtu (8/7/2023).

Pengusaha yang sering dipanggil Babah Alun itu sangat mengaharapkan Prabowo Subianto menjadi sosok Presiden Indonesia selanjutnya. Hal itu karena ia mengidamkan agar Presiden Indonesia kedepannya merupakan sosok yang tegas dan berjiwa militer.

Sehingga Indonesia ke depannya bisa menjadi lebih maju di pentas dunia. Politisi Partai Golkar itu juga mengatakan Prabowo Subianto juga cocok didampingi dengan sosok pemimpin yang mengerti akan ekonomi.

Kombinasi keduanya dianggap sangat mampu memberikan keseimbangan pada ekonomi negara. Terakhir, Babah Alun melihat Prabowo Subianto dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Indonesia.

Berbekal pengalamannya sebagai militer, Prabowo Subianto merupakan pemimpin yang berani mengambil segala resiko untuk kepentingan negara dan masyarakat Indonesia.

"Jadi selanjutnya pemimpin-pemimpin negara kita harapkan orang-orang yang tegas, militer seperti beliau dan kombinasi dengan orang-orang yang mengerti ekonomi," pungkas Jusuf Hamka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jusuf Hamka Bernostalgia dengan Prabowo

Pengusaha Jusuf Hamka melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan, Selasa (4/7/2023). Usai bertemu, Jusuf Hamka mengungkapkan pertemuannya dengan Ketua Umum Gerindra itu banyak bernostalgia.

"Saya tadi bicara sambil nostalgia masa lalu," kata dia dalam keterangan yang diterima.

Selain bernostalgia, Jusuf Hamka pun mengaku ingin diundang ke Hambalang untuk mencicipi nasi goreng dan melanjutkan pembicaraan dengan Prabowo sambil berkuda.

"Saya bilang, kapan-kapan saya kepengen diundang ke Hambalang makan nasi goreng sambil diajak main kuda. Beliau ketawa aja sih," cerita dia.

"Jadi ya ingatan (Prabowo) masih tajam, dan mudah-mudahan, saya doakan beliau menjadi pemimpin selanjutnya," tambahnya.

Jusuf Hamka juga berpesan agar kandidat calon presiden 2024 itu senantiasa menjaga kesehatan serta tetap teguh pendirian sebagai pribadi yang amanah, jujur dan adil.

Jusuf Hamka menilai, Prabowo merupakan salah satu putra bangsa terbaik yang rasa cintanya terhadap NKRI tidak perlu dipertanyakan.

"Saya harap Prabowo jaga kesehatan dan tetap amanah, jujur, dan bisa adil karena beliau ini salah satu putra terbaik dan saya pikir sangat mumpuni," kata dia.

"Beliau luar biasa kalau cinta NKRI tidak usah diragukan. Beliau itu memang untuk republik kita enggak perlu ragu," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini