Sukses

WNI Lintas Profesi di Hongkong Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Sebanyak kurang lebih 1.500 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berasal dari segala bidang profesi di Hongkong mendeklarasikan untuk mendukung bakal calon presiden untuk Pemilu 2024 Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak kurang lebih 1.500 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berasal dari segala bidang profesi di Hongkong mendeklarasikan untuk mendukung bakal calon presiden untuk Pemilu 2024 Ganjar Pranowo.

Adapun para WNI tersebut ada yang merupakan pekerja migran, kelompok seni dan budaya, bahkan mahasiswa berkumpul di lapangan Victoria Park Causeway Bay, Minggu (2/7/2023).

Ketua Umum posko perjuangan rakyat (Pospera), Mustar Bonaventura Manurung yang hadir dalam acara tersebut merasa terharu dan bangga atas deklarasi dukungan dari emak-emak luar negeri ini kepada Ganjar Pranowo.

Dia pun mengajak agar para WNI bisa memenangkan dan memperjuangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada 2024 mendatang.

“Kami berjanji akan setia menjaga Indonesia. Kami berjanji akan setia menjaga Pancasila, menjaga NKRI. Kami berjanji akan memenangkan, memperjuangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia tahun 2024. Merdeka, Ganjar Pranowo presiden,” kata Mustar dalam keterangannya.

Dia pun menuturkan, Ganjar merupakan sosok ideal bagi masyarakat Indonesia. Selain tak punya pelanggaran HAM Masa lalu, juga terus menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945.

“Sikap nasionalisme Ganjar sudah melekat dan tidak diragukan lagi. Ganjar merawat demokrasi. Merdeka. Ganjar Pranowo Presiden,” kata Mustar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatikan Pekerja Migran

Mustar menambahkan, harapan para WNI di Hongkong agar Ganjar Pranowo memperhatikan dan melindungi para pekerja migran dan keluarganya serta membuka pekerjaan seluas-luasnya apabila mereka kembali ke tanah air pasti terealisasi.

“Sebagai penerus Pak Jokowi, saya sangat yakin Pak Ganjar tetap memperhatikan dan menampung aspirasi dari rakyatnya,” tandasnya

Acara deklarasi dukungan ini diinisiasi oleh Tim Relawan Nasional Persatuan masyarakat Indonesia-Hongkong. Pospera merupakan salah satu relawan pendukung Ganjar yang hadir dalam acara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini