Sukses

Jalin Kesepakatan, Perindo Bulatkan Suara Dukung Ganjar Sebagai Capres 2024

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo bertandang ke Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro Jakarta. Usai menjalani pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Hary Tanoesoedibjo membulatkan satu suara mendukung calon presiden yang diusung PDIP untuk Pilpres 2024 yakni Ganjar Pranowo.

"Kerja sama politik ini adalah kerja sama dalam kaitannya pilpres untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo pemenangan sebagai Calon Presiden Indonesia 2024," ujar Hary Tanoesoedibjo kepada awak media di lokasi, Jumat (8/6/2023).

Menurut Hary, dukungan yang disampaikan adalah sebuah pertimbangan kuat yang disepekati oleh partainya usai menyambangi sejumlah partai politik lain, seperti Gerindra.

“Pada akhirnya putusan jatuh untuk bermitra kerja sama politik degan PDI Perjuangan," yakin Hary.

Hary berharap, dukungannya untuk Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 bisa juga dapat berimbas ke Pemilu Legislatif 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Menangkan Pilpres 1 Putaran

Menanggapi hal itu, Ganjar sebagai calon presiden yang mendapat dukungan yakin bisa memenangkap Pemilu Presiden 2024 dalam satu putaran.

“Saya hakul yakin, karena Perindo punya kekuatan media besar maka ini bisa menjangkau jauh ke plosok tentu akan membikin tingkat awareness makin tinggi,” kata Ganjar menanggapi dukungan Perindo di lokasi yang sama

“Insya Allah kita akan memenangkan ini satu putaran!,” Ganjar memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.