Sukses

Hary Tanoe Sebut Paguyuban Tionghoa Siap Dukung Capres Pilihan Jokowi

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, menyebut Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) siap mendukung calon presiden (capres) pilihan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, menyebut Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) siap mendukung calon presiden (capres) pilihan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal ini disampaikan Hary Tanoe usai menemui Presiden Jokowi bertemu PSMTI di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (15/5/2023).

"PSMTI juga menegaskan ingin sekali siapapun nanti yang didukung oleh Pak Jokowi, tentunya akan didukung juga oleh PMSTI," kata Hary Tanoe kepada wartawan usai pertemuan, Senin.

Dia mengatakan ada 7.000.000 lebih warga Tionghoa di Indonesia, dimana mayoritas merupakan pengusaha. Hary Tanoe menuturkan PSMTI mengapresiasi pencapaian ekonomi Indonesia yang tumbuh ditengah pandemi Covid-19.

"Ya kalau sikap PSMTI mendukung apa yang sudah dilakukan beliau dan yang diharapkan ada kontinuitas, secara implisit memang seperti itu apa yang didukung beliau pasti didukung PSMTI," jelas dia.

"Intinya PMSTI menegaskan perlunya keberlanjutan, kontinuitas, apa yang sudah dicapai oleh beliau, baik secara ekonomi, secara politik," sambung Hary Tanoe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perindo Belum Putuskan Capres

Sementara terkait calon presiden (capres) 2024, Hary Tanoe menyampaikan partainya belum memutuskan siapa sosok yang akan didukung. Dia berjanji akan mengumumkan capres dukungan Partai Perindo paling lambat Juni 2023.

"Mudah,mudahan tidak lewat bulan Juni (pengumuman dukungan capres), karena ini keputusan ini harus matang," tutur Hary Tanoe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini