Sukses

Pesan Pramono Anung ke Hanindhito Himawan yang Maju Pilkada Kediri

Pramono Anung berpesan kepada anaknya yang tengah mencalonkan diri dalam kontestasi Pilkada Kediri 2020, Hanindhito Himawan Pramana (Dhito) untuk menjauhi korupsi.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengingatkan anaknya Hanindhito Himawan Pramana (Dhito) yang maju di Pilkada Kediri untuk menjauhi korupsi. 

"Saya berpesan kepada Dhito jauhi korupsi, jauhi korupsi. Dhito sudah hampir 10 bulan turun ke lapangan dan dia tentunya sudah memahami apa yang menjadi persoalan di Kabupaten Kediri," ujar Pramono dikutip dari Antara, Rabu (9/12/2020).

Sebagai seorang ayah, Pramono mendukung penuh langkah anaknya ikut serta dalam Pilkada Kediri. Ia berharap jika anaknya terpilih, ke depan bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat di Kabupaten Kediri serta dapat menyelesaikan persoalan dasar di sana.

Sejumlah persoalan dasar yang tengah dihadapi Kabupaten Kediri misalnya, ketersediaan air, masalah pangan, lapangan pekerjaan, infrastruktur primer yang harus diperbaiki.

Ia berharap, dengan kepemimpinan Kediri di tangan anak muda bisa merombak wajah kabupaten yang dijuluki Kota Tahu itu menjadi lebih baik.

"Mudah-mudahan Kabupaten Kediri dalam kepimpinan anak muda itu bisa membuat wajah Kediri lebih baik, sehingga saya menaruh harapan penuh," tutur politisi PDIP itu.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transparan

Pramono menginginkan agar ke depannya pola pembangunan di sana bisa transparan serta mempersempit jarak dengan masyarakat.

"Tentunya pola pembangunan yang berbeda, harus transparan, lebih dekat dengan masyarakat. Tentunya semua harus diakses secara terbuka. Dengan demikian, itu bagian kontrol dengan dirinya sendiri. Ini harapan saya sebagai orangtua kepada Dhito. Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Kediri memberikan kepercayaan pada Dhito," ucap Pramono berharap.

Sebelum memberikan hak suaranya, Dhito dan keluarga diketahui menggelar doa bersama. Terdapat tumpeng dalam kegiatan doa bersama itu. Setelahnya, Dhito dan istri sungkem meminta doa restu dan setelah selesai doa bersama dengan keluarga, Dhito memberikan hak suaranya di TPS 15, tidak jauh dari lokasi rumah. Ia dengan istri hanya berjalan kaki ke lokasi TPS dengan tetap mengenakan masker.

Pilkada Kabupaten Kediri 2020 hanya diikuti pasangan calon tunggal yakni Hanindhito Himawan Pramana sebagai calon Bupati dan Dewi Mariya Ulfa sebagai calon Wakil Bupati Kediri. Pasangan ini mendapat dukungan dari banyak partai, baik partai di parlemen maupun non-parleman.

Secara total di Kabupaten Kediri ada 1.231.512 orang yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT). Aspirasi mereka disalurkan pada 3.311 TPS yang tersebar di 26 kecamatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.